Deretan Aplikasi Anak Bangsa yang Mendunia

Deretan Aplikasi Anak Bangsa yang Mendunia
info gambar utama

Seiring perkembangan zaman, kehidupan kita tak bisa lepas dari kecanggihan teknologi. Bekerja, studi, mendapatkan informasi, hingga menemukan jodoh pun bisa kita dapatkan hanya dalam satu genggaman.

Dengan permintaan pasar yang semakin maju, banyak dari perusahaan besar dan pengembang berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi dengan praktis namun tetap mudah dioperasikan.

Para pengembang software sudah menjarah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tentunya para pengembang dari Indonesia tidak mau kalah dengan pengembang asing dan berhasil menciptakan aplikasi yang mampu bersaing di pasar dunia. Apa saja sih? Yuk simak!

Foto: idntimes.com
info gambar

Catfiz instant messenger

Saat ini, instant messages merupakan software yang paling banyak dicari oleh semua kalangan, karena kemudahan berkomunikasi antar personal.

Salah satu alumni ITS Surabaya berhasil menciptakan instant messanger berbasis Android yang dikembangkan pada pertengahan November 2012.

Ide ini dicetuskan oleh Jagad Haryoseno saat dirinya berada di kolam ikan lele depan rumahnya, lalu ide ini diteruskan dan didiskusikan bersama temannya, Mochammad Arfan unutk mengembangkan ide ini. Kini, aplikasi tersebut sudah digunakan oleh sekitar 73 negara di dunia sebagai pengguna aktif.

Icon Pop Quiz | Sumber : idntimes
info gambar

Icon Pop Quiz

Game merupakan aplikasi yang banyak digandrungi masyarakat saat ini, khususnya anak-anak sekolah. Perusahaan Alegrium membuktikan bahwa aplikasi lokal dapat bersaing dengan aplikasi-aplikasi luar negeri.

Perusahaan ini membuat aplikasi dengan prinsip “kebahagiaan” dengan membuat game untuk smartphone bernama Icon Pop Quiz.

Game ini pernah menjadi salah satu aplikasi “Top Free” dan menduduki peringkat pertama di beberapa negara.

Sumber : idntimes
info gambar

PicMix

Kebiasaan berfoto untuk diri sendiri atau bersama saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban. Untuk menarik perhatian, foto-foto ini biasanya diberi efek-efek atau kolase tertentu.

Hal ini membuat pengembang dari Indonesia, Calvin Kizana, terinspirasi untuk membuat aplikasi editing foto instan dengan fitur filter efek, kolase, dan membagikan langsung ke soal media yang lain. Sontak aplikasi ini menggegerkan dunia dengan kepraktisan aplikasi ini.

Scoop

Scoop merupakan aplikasi e-reading yang membuat pengguna dapat mengunduh dan membaca majalah, buku, dan koran secara gratis maupun berbayar.

Aplikasi yang dibuat oleh Apps Foundry sudah tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Selain dari perangkat Android, aplikasi ini dapat diunduh melalui iPad, iPhone, dan Windows Phone.

Sumber: YouTube
info gambar

Infinite Sky

Infinite Sky merupakan game dengan simulasi pesawat tempur yang mampu menyuguhkan grafis 3D. Belakangan ini, Infinite sky berhasil menduduki 10 besar aplikasi yang diunduh di Apple App Store. Selain itu juga menduduki peringkat 9 di Amerika Serikat dan posisi ke-5 di Inggris. Wow, menarik bukan?

Dari sekian banyak aplikasi ini, mana yang sering Kawan GNFI pakai?


Catatan kaki: idntimes.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KN
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini