Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris

Warung Kopi Indonesia dibuka di Montmarte Paris
info gambar utama

Rasa cinta pada kopi Indonesia membuat orang Prancis, Adrien Mankenda, membuat warung kopi Indonesia di Paris. "Le Warung" menjadi nama warung yang ia pilih.

Lokasi yang dipilih untuk membuka warung tersebut di daerah Montmarte, adalah sebuah tempat hangout para artis dan pelaku seni di Paris.

“Saya ingin masyarakat Paris merasakan suasana seperti di warung-warung kopi yang berada di Indonesia dan tentunya agar dapat merasakan betapa lezatnya kopi Indonesia terutama kopi luwak Indonesia” kata Adrien yang dikutip dari Republika.

Sumber : Republika
info gambar

Le Warung bekerja sama dengan PT Berkah Rumah Dagang Indonesia (PT Berdi) dan PT Lintas Buana Ananta sebagai mitra usaha dan penyediaan kopi asal Indonesia.

Kopi yang saat ini sudah diperjualkan di Le Warung antara lain kopi Ijen, Arjuna (Jatim), Flores, dan Gayo.

“Sudah saatnya pengusaha dari indonesia untuk berani berinvestasi go internasional" kata Micky Fachrul, selaku Direktur Utama PT Lintas Buana Ananta.

Le Warung juga menyediakan menu makanan khas daerah di Indonesia dan akan diganti secara berkala tiap minggunya. Selain itu, menu tersebut akan disertai informasi tentang daerah yang sedang di angkat.

Sumber : bisnis.com
info gambar

Diresmikan pada 21 Juni 2019, kesenian Indonesia juga dipromosikan bekerjasama dengan KBRI Paris. Kesenian tersebut adalah Tarian Tayub dan, Tari Piring, dan lagu-lagu Indonesia.

--

Sumber : Republika, bisnis.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini