Kebiasaan Orang Indonesia yang Mungkin Membuat Orang Asian Kebingungan (Part 2)

Kebiasaan Orang Indonesia yang Mungkin Membuat Orang Asian Kebingungan (Part 2)
info gambar utama

Setiap negara pasti memiliki dan menyimpan budaya serta keunikan masing-masing, tak terkecuali Indonesia yang punya banyak sekali budaya, terkadang orang asing melihatnya sedikit tidak lumrah.

Hal ini karena Indonesia memiliki banyak sekali suku dan budaya, selain itu kebiasaan yang sudah diwariskan turun-temurun juga menjadi satu keunikan Indonesia.

Beberapa kebiasaan dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang orang asing menjadi bingung adalah sebagai berikut :

Duduk miring di atas motor

SUmber : Hipwee
info gambar

Indonesia dikenal sebagai negara dengan sepeda motor terbanyak, sekaligus memiliki kebiasaan unik naik motor.
Salah satunya adalah duduk miring ketika naik motor (bonceng). Biasanya para wanita duduk miring ketika naik motor saat dibonceng karena ia mengenakan rok. Hal ini membuat kesulitan bagi para wanita yang ingin duduk dengan normal.

Belum makan Kalau tidak makan nasi

Sumber : SuratKabar.id
info gambar

Sejak dulu masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Hal ini menjadikan jika belum makan nasi berarti belum kenyang atau tidak disebut makan. Hal ini membuat orang asing kebingungan, padahal di negara mereka hanya makan makanan yang mengandung karbohidrat sekali dalam sehari.

Mandi di Sore hari

Sumber : Vemale.com
info gambar

Sejak kecil, kita diajarkan untuk segera mandi sore sebelum pukul 4. Hal ini dikarenakan agar kita tidak kedinginan jika mandi malam hari. Namun dibeberapa negara, orang akan pergi mandi ketika sebelum tidur. Agar saat tidur, kotoran tidak menumpuk di badan.

Memang kalau dipikir-pikir kebiasaan kita itu unik dan tidak ada duanya di dunia ini, namun ini sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

--

Diambil dari berbagai sumber

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini