Perusahaan Mobil Asal Korea Selatan ini Akan Buka Pabrik di Indonesia

Perusahaan Mobil Asal Korea Selatan ini Akan Buka Pabrik di Indonesia

Mike Murphy Ford

Hyundai Motor Co (HMC) berencana membangun pabrik berskala besar di Indonesia pada tahun 2021. Rencananya ini ditegaskan pada pertemuan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dengan Executive Vice President HMC Park Hong Jae di Seoul, belum lama ini.

"Mereka akan mulai produksi pada tahun 2021, dengan kapasitas 70.000-250.000 unit per tahun," kata Menperin yang dikutip pada iNews.

Akan ada beberapa tipe mobil yang akan dibuat Hyundai di Indonesia mulai dari SUV, MPV, hatchback, hingga sedan. Dengan target sebanyak 47% produksi untuk pasar domestik dan 53% untuk ekspor.

Sumber : iNews

Menperin mengaku sempat menguji coba mobil berbahan bakar hidrogen, yakni Hyundai Nexo. Dia juga mendorong Hyundai untuk mengembangkan mobil fuel cell tersebut, karena pemerintah Indonesia sedang mendorong industri mobil listrik.

Harjanto, selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian mengatakan, sejak Januari 2018 lalu, Hyundai mengungkapkan rencana untuk membangun pabrik di kawasan Asean dan Indonesia sebagai pilihan lokasinya.

Dari total kapasitas produksi HMC di Indonesia, sebagian produksinya akan digunakan untuk membuat kendaraan listrik yang sebagian besar untuk mengisi pasar ekspor ke Asia Tenggara dan Australia, serta sisanya untuk memenuhi kebutuhan domestik.

--

Sumber : detik.com, sindoNews, iNews

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli25%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dengan Berlari, Mereka Menjaga Hutan Tetap Asri Sebelummnya

Dengan Berlari, Mereka Menjaga Hutan Tetap Asri

Pertama Kalinya Manado-Morotai Terhubung Langsung Selanjutnya

Pertama Kalinya Manado-Morotai Terhubung Langsung

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.