Sensasi Kesegaran di Kolam Renang Terbesar Asia Tenggara

Sensasi Kesegaran di Kolam Renang Terbesar Asia Tenggara

Treasure Bay Bintan © aaron.visuals

Kepulauan Riau tak hanya mengunggulkan destinasi wisatanya pada wilayah Batam saja, namun terdapat beberapa wilayah di Kepulauan Riau yang juga memiliki wisata tak kalah menarik.

Salah satu yang unik dari Pulau Bintan yaitu terdapat kolam renang. Bukan sekedar kolam renang biasa, Namun kolam renang ini merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Kolam renang terbesar di Asia Tenggara l Sumber: iman hanggi

Kolam renang ini dikenal dengan nama Treasure Bay Bintan. Luasnya mencapai 6,3 hektare, memiliki panjang 800 meter, dan kedalaman 2,5 meter. Daya tampung air kolam renang ini mencapai 115 juta kubik.

Treasure Bay Bintan dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan. Teknologi Inbivatid crystal lagoons digunakan untuk menyaring air yang ramah lingkungan, hemat energi, serta lebih efisien. Tak heran jika air kolam tersebut berwarna kebiruan dan sangat jernih.

Selain memperhatikan teknologi yang digunakan. Desain kolam renang ini juga sangat menarik. Tepi kolam didesain landai seperti pemandangan pantai. Bagian dasar menggunakan fiber berwarna putih sehingga tampak seperti pasir.

Kemudian, bagian tepi kolam diberi tambahan pasir pantai. Tentunya dengan desain yang seperti ini akan sangat mirip dengan pantai.

Adapun berbagai aktivitas yang dapat kalian lakukan di Treasure Bay Bintan ini antara lain:

Bermain Kayak dan Paddle Boarding

Permainan air di Treasure Bay Bintan l Sumber: busy.org

Aktivitas ini tentu sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain permainan air tapi takut dengan ombak dan ubur-ubur yang ada di pantai. Di kolam ini kamu dapat bermain kayak dan paddle boarding. Kalian dapat meyewa peralatan permainan air tersebut dengan tarif mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 300.000.

Beristirahat santai di Cabanas

Sunset di Treasure Bay Bintan l Sumber: activeage.co

Kalian juga dapat mengobrol dan bersantai menikmati pemandangan sunset yang indah dengan membooking Cabanas selama seharian.

Berkeliling kolam dengan mengendarai Segway

Segway skuter l Sumber: tripzilla.sg

Di kolam ini juga tersedia Segway skuter yang dapat dikendarai untuk berkeliling kolam. Tak hanya itu, tersedia juga mobil ford yang ramah lingkungan dan didesain tanpa suara.

Menikmati kelezatan makanan di Beach Bar

Makanan l Sumber: trip advisor

Setelah lelah bermain, Kalian dapat menikmati hidangan lokal maupun internasional ditemani pemandangan yang indah di Bintan.

Harga tiket masuk Treasure Bay Bintan dibanderol sebesar Rp 100.000. Ketika masuk kalian akan dipasangkan gelang dan diharuskan membayar kembali sebesar Rp 40.000 sebagai uang jaminan gelang masuk tersebut.

Setelah selesai, uang Rp 40.000 itu akan dikembalikan, tetapi jika gelangnya hilang, maka uang tidak dapat dikembalikan.

Jika ingin berkunjung ke Pulau Bintan kalian dapat melewati jalur laut dan jalur udara. Dari Bandara Sultan Syarif Qasim kalian dapat menuju ke Pulau Bintan menggunakan jalur laut.

Di pulau ini kalian juga dapat menikmati fasilitas yang cukup lengkap. Berbagai pilihan penginapan dan tempat makan tersaji di Pulau Bintan.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menunjuk wilayah Batam, Bintan, dan Tanjung Pinang menjadi wisata Cross Border yang diunggulkan di Kepulauan Riau.

Permainan di Treasure Bay Bintan l Sumber: treasurebabyintan

Hal ini tentunya bertujuan sebagai usaha peningkatan kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Kemenpar juga mengadakan promo hot deals cross border tourism yang dilakukan sejak Agustus hingga November 2017 di Malaysia dan Singapura.

Pulau Bintan masuk ke dalam wisata Cross Border. Pulau terbesar di Kepulauan Riau ini memiliki kurang lebih 3.000 pulau besar dan pulau kecil.

Berada di Semenanjung Selatan Malaysia, pulau ini memiliki banyak wisata alam yang sangat indah.

Selain kolam renang Treasure Bay, Pulau Bintan juga memiliki destinasi wisata Pantai Sakera, Pantai Lagoi, Gunung Bintan, Danau Biru, Air Terjun Gunung Lengkuas, Vihara Ksitigarbha Bodhisattva, Teluk Abik Tambelan, dan masih banyak lagi.


Catatan kaki: phinemo.com l kompas.com l gosumatra.com

Pilih BanggaBangga47%
Pilih SedihSedih6%
Pilih SenangSenang3%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau32%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Cerita Wingko Babat yang “Diperebutkan” Dua Kota Sebelummnya

Cerita Wingko Babat yang “Diperebutkan” Dua Kota

Perbedaan Tradisi Pencak Silat Indonesia dan Silat Malaysia Yang Sama-Sama Menjadi Warisan Budaya Dunia Selanjutnya

Perbedaan Tradisi Pencak Silat Indonesia dan Silat Malaysia Yang Sama-Sama Menjadi Warisan Budaya Dunia

Atika Puji
@atikaapjpw

Atika Puji

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.