PT INKA Terima Pesanan Kereta Api dari Filipina

PT INKA Terima Pesanan Kereta Api dari Filipina
info gambar utama

PT Industri Kereta Api (Persero) INKA terus melebarkan sayap bisnisnya. Yang paling baru ini, INKA menerima pesanan kereta dari Filipina.

Budi Noviantoro, selaku Direktur Utama PT Industri Kereta Api (PT INKA) menjelaskan bahwa Filipina memesan kereta api ke BUMN tersebut senilai Rp 1,48 triliun. Nilai tersebut tertulis di dalam kontrak dan belum termasuk ekspor dari pabrik Madiun, ke Filipina.

Proses pengiriman kereta api buatan INKA diperkirakan pada pertengahan bulan Juli 2019 ini. ”Perkiraan pertengahan bulan Juli ini kirim ke Filipina,” ujar Budi.

"Secara fisik kereta pertama sudah siap untuk dikirim, namun kami masih menunggu persayaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh pemesan," kata Hartono, selaku Senior Manajer Humas, Sekretariat, dan Protokoler PT INKA

Caption
info gambar

Berdasarkan keterangan INKA, Filipina memesan 3 unit KA Diesel Hydraulic Locomotive dan 6 unit KA Diesel Multiple Unit atau KRD.
--
Sumber : Surya.co.id, Tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini