QR Code Indonesia Standard (QRIS). Sudah sampai mana?

QR Code Indonesia Standard (QRIS). Sudah sampai mana?
info gambar utama

Beberapa bank telah siap mengimplementasikan QR code Indonesia standard (QRIS). Contohnya adalah bank BNI yang menargetkan mulai tahun 2019 ini sudah siap mengimplementasikan Indonesia standard.

Himpunan bank milik negara (Himbara) saat ini memiliki platform untuk transaksi dengan QR code Iya itu Link Aja.
"LinkAja sudah siap ikuti aturan BI. Adapun EDC BNI sudah siap terimplementasi QRIS di dalamnya, di mana saat ini sudah terpasang di beberapa merchant," kata Dadang Setiabudi, selaku Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI.

Caption
info gambar

Sedangkan Bank mandiri juga terus melakukan persiapan penerimaan transaksi Linkaja di mesin EDC perseroan karena LinkAja sudah mengikuti standar QRIS. Dengan kata lain mandiri sudah bisa menerima transaksi saat standarisasi QR code resmi diluncurkan.

Thomas Wahyudi, selaku SEVP Transaction banking and retail sales PT Bank Mandiri mengatakan tidak ada kendala yang dihadapi oleh Bank mandiri dalam pengimplementasian standarisasi itu. Mereka fokus pada proses penambahan fitur QR pada EDC Bank mandiri.

Selain itu PT Bank CIMB Niaga juga siap mendukung dan mengimplementasikan QR Code Indonesia Standard. CIMB Niaga juga memperbanyak kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Bukalapak.

--

Sumber : Kontan.co.id, detik.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini