Garuda Indonesia Mendapat Sertifikat terkait Manajemen Penanganan Keterlambatan

Garuda Indonesia Mendapat Sertifikat terkait Manajemen Penanganan Keterlambatan

nikkei asian review

Maskapai kebanggaan nasional, Garuda Indonesia, sukses meraih sertifikasi standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dari badan sertifikasi British Standard Insititution (BSI). Hal ini diraih oleh Garuda Indonesia terkait Manajemen Penanganan Keterlambatan (Delay Management) yang dituangkan dalam perolehan sertifikat No. FS-641984 untuk periode 2018-2021.

"Melalui sertifikat ISO 9001:2015, Garuda Indonesia berupaya secara berkelanjutan untuk menyediakan layanan dengan mengedepankan prinsip Operational Excellence kepada para pengguna jasa yang mencakup tiga hal yaitu safety, security, services khususnya terkait prosedur penanganan keterlambatan penerbangan”. Kata Iwan Joeniarto, selaku Direktur teknik dan layanan Garuda Indonesia yang dikutip dari laman Kontan.co.id

Ia juga menyebutkan, keterlambatan penerbangan merupakan salah satu aspek krusial yang dapat memengaruhi kepercayaan pelanggan dan kredibilitas Perusahaan. Oleh karenanya, diharapkan dengan dipertahankannya pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015 Delay Management dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada saat terjadi irregularity.

Sumber : suaramerdeka.com

Pertama kali maskapai plat merah itu menerima sertifikat ISO 9001:2015 pada bulan Desember tahun 2015, hal tersebut menjadikan Garuda sebagai maskapai domestik pertama yang mendapatkannya.

Sertifikasi tersebut berlaku selama 3 tahun. Setiap tahunnya akan terus dipantau melalui surveillance audit untuk mempertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut.
--
Sumber : kontan.co.id, suaramerdeka

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli67%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Atlet Panjat Tebing Asal Solo Harumkan Indonesia di Eropa Sebelummnya

Atlet Panjat Tebing Asal Solo Harumkan Indonesia di Eropa

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya Selanjutnya

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.