Selandia Baru yang Jatuh Cinta dengan Kopi Instan Indonesia

Selandia Baru yang Jatuh Cinta dengan Kopi Instan Indonesia
info gambar utama

Di tengah permintaan luar negeri yang meningkat, Gabungan Perusahaan Perkebunan Indonesia (GPPI) telah bersiap untuk mengirimkan paket kopi instan lokal ke toko-toko di seluruh Selandia Baru.

Ketua GPPI Delima Darmawan mengatakan beberapa minimarket di Selandia Baru telah meminta GPPI untuk mengirimkan merek kopi Indonesia, seperti Kapal Api, agar tersedia untuk dijual di negara tersebut.

"Kesepakatan itu berjalan setelah kami mempromosikan produk lokal seperti kopi, kakao, dan produk-produk yang berasal dari minyak sawit pada Pameran Pasifik tahun ini di Auckland," kata Delima pada hari Senin seperti dikutip oleh kantor berita Antara.

Dia mengatakan GPPI telah mencapai kesepakatan dengan beberapa pemanggang biji kopi di Selandia Baru yang memungkinkan mereka untuk mengimpor biji kopi segar dari Indonesia.

Buah kopi | Sumber: Majalah Otten
info gambar

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa GPPI juga dapat membahas kemungkinan kemitraan pasar dengan delegasi dari Kepulauan Solomon, Papua Nugini, dan Fiji selama sesi pencocokan bisnis di Pameran Pasifik.

“Kami juga telah meminta kolega diaspora kami di Wellington dan Australia atas bantuan mereka dalam mempromosikan produk-produk lokal kami," kata Delima.

Dia mengatakan GPPI telah merencanakan untuk mengatur "perjalanan asal" di mana para pemangku kepentingan internasional akan melakukan perjalanan ke Indonesia dan membiasakan diri dengan kopi, teh, dan kakao lokal di perkebunan mereka.


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini