Sekilas tentang Bumilangit Cinematic Universe, Semesta Superhero Indonesia

Sekilas tentang Bumilangit Cinematic Universe, Semesta Superhero Indonesia

pahlawanfiksi.com

Kabar baik datang dari dunia perfilman Indonesia. Selama ini mungkin banyak kawan GNFI yang mengikuti film-film luar negeri seperti Avengers, Iron Man, atau biasa disebut Marvel Cinematic Universe. Ternyata Indonesia juga memiliki alam "semesta" sendiri yang berisikan superhero-superhero di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Gundala yang berkekuatan petir ternyata tidak sendirian menumpas kejahatan dan menegakkan keadilan di Indonesia. Sutradara film Gundala, Joko Anwar, dan Screenplay Films membagikan video seputar jagat sinema Bumilangit ini.

Kisah dalam "Jagat sinema Bumilangit" ini terbentuk dari berbagai macam cerita dan karakter cerita bergambar legendaris Indonesia. Seluruhnya ada lebih dari 1.000 karakter di Jagat Sinema Bumilangit yang salah satunya adalah Gundala.

Dalam Bumilangit Cinematic Universe (BCU), memiliki 4 Era, yakni Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

BCU dimulai sejak letusan Gunung Toba 75.000 tahun sebelum Masehi. Lalu juga ada kisah yang berlatar zaman es akhir, hingga peradaban Sundalandia.

Kemudian untuk Era Jawara adalah eranya para pendekar masa kerajaan nusantara. Beberapa tokoh dari era ini adalah Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Era Patriot adalah era para jagoan yang hidup di masa sekarang, seperti Gundala, Sri Asih, Godam, Sembrani, dan Tira.

--

Sumber : Grid, Youtube, Screenplay Film

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau19%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

I La Galigo, Karya Sastra Terpanjang di Dunia dari Bugis Sebelummnya

I La Galigo, Karya Sastra Terpanjang di Dunia dari Bugis

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu? Selanjutnya

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu?

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

8 Komentar

  • balagh

    ini kan Bumi langit Cinematic Universe nah ini seperti DCEU lebih dark nah pernah tau GATOTKACA juga mau keluar 2020 di universe lain SATRIA DEWA UNIVERSE kaya MCU keknya bakaalan duel apa kerja sama ?

  • Amir

    Plagiat aja bangga....bilangnya asli indonesia, cm isinya yg ky superhero marvel dibikin versi indonesia...

    • pewdiepie

      kagak gan.... ini berdasarkan komik superhero indonesia lawas dari tahun 60 an...

    • M Hasan

      Belum liat film nya kok udah komen plagiat. Lha Marvel sama DC aja karakternya saling jiplak juga kenapa kok gk lu komen juga. Kalo bisa lu Amir bikin film kreasi lu sendiri tanpa plagiat sedikit pun dah. Gua tonton dah kalo tayang di bioskop. Email aja gua kalo film lu udah tayang :) NB: Gue cuma bener-bener bangga dengan anak Indonesia yg udah bisa bikin suatu hal yg hampir sekelas luar negri. Dan gua selalu tantang orang yang cuma bisa olok hasil karya orang dengan bacot doang. Keep your hate speech, and do the action!!! Prove that your action is better than them ^_^

      • Yosua Krisnando Bagaskara

        Tenanglah, bro... semua hal yang jahat kayak gitu pasti ada balasannya...

    • Yosua Krisnando Bagaskara

      Memangnya kenapa? Masalah gitu?

    • Adam

      Plagiat dari Mana? Origin sama powernya aja beda , udah nonton belomm? Gua yakin lu org yg ga nonton tapi langsung mikir kalo gundala = Thor / flash , dan aquanus = Aquaman , padahal mah bukan . Tolong lah ya karya negri sendiri di support

  • kazuyasenpai

    gak sabar nunggu karya asli anak bangsa. mgkn ada yg bilang BCU plagiat. walaupun plagiat skalipun, gw bakal tonton smua filmnya, pastinya dibioskop. dan gw akan menikmati itu

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.