Sekilas tentang Bumilangit Cinematic Universe, Semesta Superhero Indonesia

Sekilas tentang Bumilangit Cinematic Universe, Semesta Superhero Indonesia
info gambar utama

Kabar baik datang dari dunia perfilman Indonesia. Selama ini mungkin banyak kawan GNFI yang mengikuti film-film luar negeri seperti Avengers, Iron Man, atau biasa disebut Marvel Cinematic Universe. Ternyata Indonesia juga memiliki alam "semesta" sendiri yang berisikan superhero-superhero di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui, Gundala yang berkekuatan petir ternyata tidak sendirian menumpas kejahatan dan menegakkan keadilan di Indonesia. Sutradara film Gundala, Joko Anwar, dan Screenplay Films membagikan video seputar jagat sinema Bumilangit ini.

Kisah dalam "Jagat sinema Bumilangit" ini terbentuk dari berbagai macam cerita dan karakter cerita bergambar legendaris Indonesia. Seluruhnya ada lebih dari 1.000 karakter di Jagat Sinema Bumilangit yang salah satunya adalah Gundala.

Dalam Bumilangit Cinematic Universe (BCU), memiliki 4 Era, yakni Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

BCU dimulai sejak letusan Gunung Toba 75.000 tahun sebelum Masehi. Lalu juga ada kisah yang berlatar zaman es akhir, hingga peradaban Sundalandia.

Kemudian untuk Era Jawara adalah eranya para pendekar masa kerajaan nusantara. Beberapa tokoh dari era ini adalah Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Era Patriot adalah era para jagoan yang hidup di masa sekarang, seperti Gundala, Sri Asih, Godam, Sembrani, dan Tira.

--

Sumber : Grid, Youtube, Screenplay Film

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini