Tahilalats dan 9 Kekayaan Intelektual Lainnya dibawa BEKRAF ke China

Tahilalats dan 9 Kekayaan Intelektual Lainnya dibawa BEKRAF ke China
info gambar utama

Besarnya peluang industri kreatif mendorong Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk memboyong 10 Intellectual Property (IP) ke Shanghai, China. Negara itu merupakan salah satu pasar terbesar komersial kekayaan intelektual.

10 Kekayaan Intelektual tersebut antara lain komikus Tahilalats, Garudayana, Educa Studio, Mintchan, Gugug!, Ghfosty's Comic, hingga Komik Ga Jelas.

Selain itu, ada Hey Blo, Manguni Squad, dan Satria Dewa Gatotkaca.

Sumber : detik
info gambar

10 IP tersebut terpilih dalam program KATAPEL batch 1. Mereka akan bertemu dengan pemilik brand, investor yang potensial, sampai pembeli hak cipta.

Ricky Pesik, selaku Wakil Kepala Bekraf mengatakan bahwa industri kreatif sangat mengandalkan kekuatan kapitalisasi HKI untuk mendapat nilai tambah ekonomi.

"China merupakan salah satu market terbesar komersialisasi IP, mengingat besarnya populasi dan potensi ekonomi," ujar Ricky Pesik yang dikutip dari Detik.com

"Kami ingin ekonomi kreatif jadi salah satu penopang utama pertumbuhan ekonomi nasional," ungkapnya.

Program Katapel telah dihelat sebanyak dua kali sejak 2018 dengan menjaring peserta terbaik. Program ini memberikan pembekalan kepada para pelaku kreatif dari sub sektor Desain Komunikasi Visual, Fotografi, Film dan Animasi, TV, dan Radio untuk komersialisasi kekayaan intelektual.

Mereka yang terpilih akan pergi ke gelaran Licensing Expo China 2019 di Shanghai pada 24-26 Juli 2019.

--

Sumber : Katadata, Detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini