Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil

Tahun 2025, Indonesia Ditargetkan Ekspor 1 Juta Mobil
info gambar utama

Perusahaan otomotif asing akan menambah nilai investasi mereka tahun ini. Hal ini akan menjadikan Industri otomotif Indonesia lebih baik lagi.

Beberapa produsen mobil asal Asia dan Eropa yang sebelumnya hanya menjual produknya di Indonesia, kini mereka berminat untuk membuka dan membangun pabrik mereka di Indonesia.

Hal ini menjadikan Indonesia bukan sebagai pasarnya saja, namun juga sebagai tempat atau basis produksi. Dengan kata lain, jumlah kendaraan yang akan di ekspor juga akan bertambah.

Sumber : finroll
info gambar

Airlangga Hartarto, selaku Menteri Perindustrian mengatakan, dari total produsen yang sudah ada ataupun sudah berencana untuk menjual sampai dengan satu unit kendaraan setiap tahunnya.

“Dicanangkan ekspor otomotif sampai 2025 mencapai target satu juta unit kendaraan,” ujar Airlangga yang dikutip dari Vivanews.

Jumlah tersebut sebagian basisnya tidak lagi menggunakan mesin konvensional, namun juga listrik. Hal ini juga menjadi rencana Presiden Joko Widodo yang menginginkan 20% kendaraan yang ada di Indonesia menggunakan bahan bakar ramah lingkungan. "Beberapa produsen sudah siap, yang non-Jepang juga sudah siap. Targetnya 20 persen di 2025,” kata Airlangga.

--

Sumber : VivaNews, Finroll

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini