Indonesia Tempo Dulu Kembali Hadir di Pasar Kangen Yogyakarta

Indonesia Tempo Dulu Kembali Hadir di Pasar Kangen Yogyakarta

Pengunjung Pasar Kangen © Reira Fatikasari

Mengenang dan merasakan kehidupan Indonesia Tempo dulu di Pasar Kangen Yogyakarta. Pasar Kangen sendiri merupakan sebuah festival kebudayaan yang diselenggarakan oleh dinas kebudayaan DIY (Taman Budaya Yogyakarta).

Festival kebudayaan ini selalu hadir setiap tahun di TBY (Taman Budaya Yogyakarta). Pada tahun ini Pasar Kangen hadir pada 12-20 Juli 2019 dibuka mulai pukul 15.00-21.00, dan tahun ini panitia menghadirkan 117 stan kuliner tradisional serta 93 stan barang kerajinan.

Pasar Kangen hadir untuk mengobati kangen masyarakat akan nuansa Indonesia tempo dulu. Di Pasar Kangen ini masyarakat akan banyak menjumpai kuliner khas tempo dulu dan juga berbagai macam barang tempo dulu, yang tidak akan mudah kita temukan di zaman sekarang.

Banyak kuliner tempo dulu yang hadir di Pasar Kangen seperti kue cucur, telur gulu, rambut nenek, es potong jadul, gethuk, dan masih banyak lagi kuliner tempo dulu.

Selain menghadirkan kuliner, di Pasar Kangen bakal banyak menjumpai pedagang yang menjual barang-barang tempo dulu seperti majalah atau koran, mainan, dan bahkan sampai sepeda ontel.

Banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengunjungi Pasar Kangen ini. Salah satunya Eka Widhi yang merupakan pengunjung asal Ngawi, Jawa timur.

Ia mengaku kehadiran Pasar Kangen ini cukup untuk mengobati rindunya akan Indonesia tempo dulu. Ia akhirnya bisa menikmati lagi kuliner tempo dulu yang susah ditemukan bahkan sudah tidak ada lagi sekarang. Eka juga berharap Pasar Kangen ini mampu mengobati rindu masyarakat lainnya akan suasana Indonesia tempo dulu.

Selain pengujung lokal, banyak juga turis asing yang hadir di Pasar Kangen ini. Selain kuliner dan barang tempo dulu, di Pasar Kangen juga diadakan pertunjukan seni yang akan meramaikan suasana. Pertunjukan seni diiringi oleh berbagai macam alat musik tradisional seperti gamelan.

Walau Pasar Kangen telah usai, bagi masyarakat yang belum sempat berkunjung ke Pasar Kangen, jangan takut karena tahun depan Pasar Kangen akan kembali hadir. Jangan sampai kelewatan, ya!

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019 Sebelummnya

Perolehan Medali Sementara ASEAN School Games 2019

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019

Reira Fatikasari
@reira3

Reira Fatikasari

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.