Inilah Nama-Nama Daerah yang Unik di Indonesia. Sudah Pernah ke sana? (Part II)

Inilah Nama-Nama Daerah yang Unik di Indonesia. Sudah Pernah ke sana? (Part II)
info gambar utama

Indonesia adalah negara yang sangat besar. Mungkin karena saking besarnya, terkadang kita tidak tahu kalau ternyata ada nama-nama desa yang unik. Nama-nama desa tersebut justru membuat kita bertanya-tanya dan sedikit menjadi bahan bercanda.

Di bawah ini, ada nama-nama Desa yang sangat unik bagi orang yang baru tahu. Berikut adalah daftarnya :

6. Desa Kebocoran

Desa yang berada di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, ini memiliki nama yang unik. Penamaan desa-desa di Kabupaten Banyumas tidak dapat dilepaskan dari cerita rakyat Babad Kamandaka. Babad Kamandaka adalah kisah jaman kerajaan yang menceritakan perjuangan Raden Banyak Catra, diyakini sebagai putra Prabu Siliwangi, Raja Pajajaran.

7. SD Negeri Bokong

Caption
info gambar

Nama sebuah sekolah dasar negeri di daerah Sonoharjo, Margokaton, Yogyakarta ini memang tidak lazim. Kata Bokong jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti pantat. Salah seorang guru di sekolah dasar tersebut, Mulyati, mengungkapkan bahwa nama SD Bokong itu berasal dari nama desa tempat sekolah tersebut didirikan. “Dulu desa ini bernama Desa Bokong tapi sekarang sudah berganti dengan nama desa Sonoharjo”

8. Desa Kandangsapi

Caption
info gambar

Kandang Sapi adalah desa di kecamatan Jenar, Sragen, Jawa Tengah. Meskipun namanya Desa Kandangsapi, tapi sepertinya tidak terlihat seperti kandang ya kawan?

9. Desa Tutup

Caption
info gambar

Desa Tutup adalah desa di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Meskipun memiliki nama Tutup, desa ini akan selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Bahkan desa yang luasnya 312.30 Hektar ini memiliki situs resmi sendiri. Hebat juga ya?

--

Diambil dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini