Perusahaan Mobil Ini Investasi Rp.28 Triliun di Indonesia

Perusahaan Mobil Ini Investasi Rp.28 Triliun di Indonesia
info gambar utama

Perusahaan mobil terkenal asal Jepang, PT Toyota Astra Motor, menyiapkan USD 2Juta atau senilai Rp.28 triliun untuk menjamah mobil listrik Indonesia dan memproduksi mobil listrik.

Dikutip dari CNN Indonesia, Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian mengatakan, Juni lalu Toyota mengucurkan Rp28,3 triliun untuk mendorong pengembangan teknologi listrik dan memproduksi mobil hybrid di Indonesia.

"Investasi sekitar USD 2 juta. Ini dalam lima tahun ke depan, sampai 2025 dan sudah komitmen dalam bentuk surat resmi," ujarnya yang dikutip dari Okezone

Rincian investasi tersebut akan disampaikan langsung oleh pihak Toyota. Airlangga yakin bahwa mayoritas dari investasi tersebut digunakan untuk produksi kendaraan listrik.

"Kalau nama hybrid itu sudah paten milik Toyota, dan yang lain pakai istilah lain seperti plug-in hybrid, dan lainnya. Jenisnya mirip. Kalau detail investasi nanti detailnya disampaikan (Toyota)," jelasnya yang dikutip dari Okezone.com

Sebelumnya, pabrikan asal Korea Selatan, Hyunday, juga siap mengembangkan kendaraan listrik. Jika ditotal, jumlah investasi Toyota dan Hyundai mencapai Rp50 triliun.

--

Sumber : CNN Indonesia, Okezone

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini