Delegasi Indonesia Panen Medali di WCOPA 2019

Delegasi Indonesia Panen Medali di WCOPA 2019
info gambar utama

Kumpulan anak bangsa yang menjadi delegasi di acara World Champhionships of Performing Art (WCOPA) 2019 di Amerika Serikat meraih 19 medali.

Feibe Pusung, selaku Direktur Nasional Indonesia untuk acara ini 14 orang tersebut bertarung dengan ratusan penyanyi, penari, aktor, model, instrumentalis dan berbagai artis lainnya dari 66 negara di ajang kompetisi dunia WCOPA 2019.

WCOPA adalah ajang seperti olimpiade seni pertunjukan dunia yang telah dihelat selama 18 tahun. Event ini berkiblat ke Hollywood.

Sumber : Times Indonesia
info gambar

"Inilah hasil kerja keras para duta bangsa di bidang seni, sebagai Direktur Nasional saya memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada kontestan yang sudah meraih medali dan berprestasi di bidangnya, dan untuk semua kontestan berbekal pengalaman ini dapat terus mengasah diri menjadi lebih baik dalam setiap penampilannya di masa mendatang," kata Feibe yang dikutip dari Tempo.co

Ia berharap pemerintah dapat mendukung mereka secara penuh untuk ajang WCOPA tahun depan.

Lucky Tampilang, selaku pelatih delegasi tim Indonesia mengatakan, ada 2 tantangan di event ini. Pertama, diikuti oleh utusan negara-negara yang sudah lebih dahulu menjadi anggota WCOPA seperti Filipina, negara-negara Eropa, Kanada, Afrika Selatan, Australia, dan AS sebagai tuan rumah. Kedua, WCOPA Indonesia merupakan salah satu anggota termuda yang baru diterima sebagai anggota sejak 2015.

--

Sumber : Tempo.co, Warta batavia, Times Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini