Tingkatkan Semangat Belajar, FORSSMAKA Kembali Sebar Bingkisan Pendidikan

Tingkatkan Semangat Belajar, FORSSMAKA Kembali Sebar Bingkisan Pendidikan

Dokumentasi Forssmaka

Pendidikan menjadi salah satu aspek dalam kemajuan suatu negara, karena pendidikan berperan sebagai pilar utama yang menyokong cikal bakal sumber daya manusia yang unggul.

Namun hal ini agaknya kurang berlaku di beberapa wilayah di Indonesia, terutama wilayah yang letaknya di pelosok negeri kita tercinta ini. Selain itu sebagian besar orang juga menganggap pendidikan sebagai hal yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang mampu secara finansial.

Inilah yang menjadi dasar bagi Forum Silahturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh (FORSSMAKA) untuk mewujudkan sekelumit mimpi-mimpi mereka menjadi nyata lewat kegiatan Bingkisan Pendidikan bagi siswa-siswi berprestasi yang berada di wilayah kabupaten Jombang.

"Kami selaku Kepala Sekolah bangga atas program tahunan dari FORSSMAKA ini. Dengan adanya program ini membuat para alumni tidak lupa dengan almamater tercintanya. Kami berharap program ini dapat berlangsung tiap tahun karena selain bermanfaat, program ini juga bisa mempererat tali silahturahmi almumni SMA Negeri Kabuh." terang bapak Drs. Bachtiar Rohman, MM selaku kepala SMA Negeri Kabuh.

"Ada dua sekolah yang menerima manfaat program Bingkisan Pendidikan tahun 2019 yakni SMA Negeri Kabuh dan SDN Pojokklitih 2 Plandaan. Namun tidak menutup kemungkinan bila ada dana yang lebih, maka akan kita tambah untuk wilayah yang membutuhkan lainnya." jelas Nusrotin Mawardi selaku Ketua Umum FORSSMAKA. Penyerahan program Bingkisan Pendidikan dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama telah dilaksanakan di SMA Negeri Kabuh pada hari senin (29/7) dan tahap kedua akan dilaksanakan di SDN Pojokklitih 2 Plandaan Jombang.

Setiap sekolah penerima manfaat akan dipilih 10-20 siswa/siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan harapan mampu menjadi motivasi untuk terus semangat dalam menuntut ilmu dan menjadi kebanggaan orang tua.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada FORSSMAKA, Bingkisan Pendidikan sangat membantu dan akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar, berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua maupun sekolah," tutur Kiki, salah satu penerima Bingkisan Pendidikan dari SMA Negeri Kabuh.

"Mewakili keluarga besar Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh (FORSSMAKA), saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan men-support program mulia ini. Semoga ke depan kita terus diberi kesempatan untuk menebar manfaat bagi pembangunan kualitas SDM di Kabupaten Jombang," tutup pria berkacamata yang akrab dipanggil Mas Yunas, selaku Ketua Dewan Pembina FORSSMAKA.

Pilih BanggaBangga94%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

e-Sports Indonesia: Olahraga, Main Gim, atau Keduanya? Sebelummnya

e-Sports Indonesia: Olahraga, Main Gim, atau Keduanya?

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

RIFORS MEDIA
@forssmaka

RIFORS MEDIA

http://www.forssmaka.co.vu/

Ruang Inovasi merupakan sebuah komunitas Millenial (Millenial Creative Forum) di Kabupaten Jombang yang berusaha mendorong pengembangan ekosistem generasi Millenial dalam segala bidang seperti industri kreatif, sosial dan pendidikan. Ruang Inovasi menjadi komunitas Millenial pertama di Kabupaten Jombang yang disahkan oleh Menkumham RI melalui SK nomor AHU-0004753.AH.01.07.TAHUN 2019, menerapkan konsep Penta Helix dimana didalamnya terdapat kolaborasi serta sinergi diantara Pemerintah, Pihak Swasta, Komunitas, Akademisi/ Perguruan Tinggi dan Media.

1 Komentar

  • M. Wahyu P

    Semoga acara ini dapat lebih berkembang kedepannya

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.