Empat Medali diraih Anak Bangsa di Olimpiade Kimia Internasional

Empat Medali diraih Anak Bangsa di Olimpiade Kimia Internasional
info gambar utama

Pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Tim Indonesia yang terdiri dari 4 siswa berhasil meraih 4 medali di olimpiade kimia internasional ke-51 di Paris, Prancis.

Perhelatan tersebut diselenggarakan pada 21 hingga 30 Juli 2019 di The National School of Physical Chemistry and Biology Pierre-Gilles de Gennes High School, Paris, Perancis.

Dilansir laman resmi Kemendikbud, keempat medali diperoleh terdiri dari:

  1. Medali Perak: Bakuh Danang Setyo Budi (SMA Semesta BBS Semarang), Winston Cahya (SMAK Petra 2 Surabaya)
  2. Medali Perunggu: Jessica Marry Listijo (SMAK BPK Penabur Gading Serpong Tangerang Selatan), Bayu Dwi Putra (SMAN 2 Tangerang Selatan).

Keberangkatan tim Olimpiade Kimia Internasional dipimpin Riwandi Sihombing, Djulia Onggo, Deana Wahyuningrum, dan Agustino Zulys.

Sumber : Kemendikbud
info gambar

Ajang yang bergengsi di tingkat Internasional ini menguji kemampuan para pesertanya dalam hal teori kimia dan keterampilan praktik di laboratorium. Mereka terpilih dari seleksi hasil olimpiade sains nasional tahun 2018 di Padang, Sumatera Barat.

Para pelajar tersebut di bawah bimbingan staf pengajar dari departemen kimia FMIPA Institut Teknologi Bandung dan Departemen Kimia FMIPA Universitas Indonesia.

--

Sumber : Kompas.com, Kemendikbud

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini