Meski Masih Lama, Surabaya akan Bangun MRT atau LRT

Meski Masih Lama, Surabaya akan Bangun MRT atau LRT
info gambar utama

Pemkot Surabaya berencana akan membangun transportasi publik Mass Rapid Transit (MRT). Eri Cahyadi, selaku Kepala Bappeko Surabaya mengatakan, kebutuhan akan transportasi publik di Kota Surabaya sangat dibutuhkan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Kebutuhan akan MRT ini mendesak agar masyarakat Surabaya untuk terhindar dari kemacetan," kata Eri seperti yang dikutip dari TribunNews.

Pemkot Surabaya akan terus melakukan kajian terkait MRT untuk kenyamanan warga Surabaya.

"Sebenarnya kami akan menggunakan angkutan massal cepat, jadi ada pilihan mau MRT atau LRT," kata Eri.

Pembangunan MRT atau LRT tersebut bukanlah proyek yang dapat dikebut dalam waktu singkat, sehingga tidak bisa dimulai di masa jabatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Walikota Risma tetap memerintahkan agar terus melakukan kajian tentang MRT ini.

Sementara Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) mulai mempersiapkan moda transportasi Subway yang menyambungkan zona wilayah perekonomian di Kota Pahlawan.

“Jakarta memang sudah memulai namun melihat kondisi penataannya sudah terlambat. Nah, Surabaya jangan sampai seperti itu,” kata yang dikutip dari Duta.co

--

Sumber : TribunNews, Duta.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini