Museum Nabi Muhammad akan Dibangun di Indonesia

Museum Nabi Muhammad akan Dibangun di Indonesia
info gambar utama

Yayasan Museum yang berasalh dari Arab saudi, As-Salamu Alayka Ayyuha An-Nabiyy, akan membangun museum tentang sejarah Rasulullah SAW di Tanah Air. Pembangunan museum ini menjadi bentuk penguatan kerja sama kedua negara.

"Museum ini diharapkan dapat diakses tidak hanya oleh masyarakat Muslim Indonesia, tetapi juga masyarakat non-Muslim agar dapat merasakan toleransi dan ajaran Islam yang agung dan mulia," kata Nassir yang dikutip dari Liputan6

Harapan dengan dibangunnya museum ini dapat meningkatkan toleransi di kalangan masyarakat, karena Indonesia dianggap sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Melalui Jusuf Kalla, Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana pembangunan museum Nabi Muhammad yang juga didukung oleh Raja Salman dan Putera Mahkota Arab itu.

"Kita setuju karena itu penting sebagai umat Islam untuk melihat sejarah perjalanan hidup Rasulullah dan juga kita akan masukkan perjalanan Islam di Indonesia," kata Wapres yang dikutip dari Inilahkoran

Rencananya, museum ini akan dibangun di komplek Universitas Islam Indonesia Internasional (UIII).

"Kita akan menyiapkan lahannya supaya juga menjadi bagian dari dakwah, ya sementara ini kita lagi mencari lahan yang cocok," kata Jusuf Kalla.

--

Sumber : Liputan6, InilahKoran

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini