Radio Berformat Live Video di Kompetisi Arena.id

Radio Berformat Live Video di Kompetisi Arena.id

Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 © sebangsanetwork.com

Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada 17 Agustus nanti, Arena.id mengadakan Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1. Demi mewujudkan tujuan untuk Merajut Tenunan Sosial Generasi Muda dengan Menghidupkan Kembali Keseruan & Manfaat “Radio Kampus”.

Peserta kompetisi tentu akan mendapat manfaat, di antaranya memperkuat jejaring dan kolaborasi antarmahasiswa, kampus, dan universitas seluruh Indonesia.

Selain itu peserta akan memiliki wadah untuk berbagi inspirasi, menanamkan sikap bijak bermedia sosial, hingga mengasah keterampilan sebagai broadcaster.

“Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1 ini sengaja diluncurkan untuk meredam dampak negatif dari penggunaan media sosial. Salah satu yang paling nyata adalah terkoyaknya tenunan sosial generasi muda akibat konten-konten berbau SARA, pornografi, kekerasan, hingga yang terindikasi hoax,” jelas Indira B. Widjonarko, pendiri Arena.id.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta dukungan Arena.id terhadap pemberdayaan generasi muda khususnya para mahasiswa se-Indonesia. Adanya kompetisi ini sekaligus mematahkan stigma negatif terhadap generasi milenial.

“Sayang sekali rasanya mengetahui mereka diidentikkan dengan berbagai stigma negatif. Padahal kami yakin, di luar sana ada banyak milennial yang memiliki kreativitas dan potensi luar biasa, serta ingin berkontribusi untuk Indonesia. Hanya saja mungkin belum menemukan wadah yang tepat untuk menyalurkannya. Oleh sebab itu, arena.id mencoba merangkul millennial untuk berkarya dan saling menginspirasi melalui Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1,” ungkap Indira.

Foto: Arena.id

Program acara ini nantinya akan mengudara secara nasional dalam format live streaming video interaktif (hosted live) pada masing-masing kanal tim peserta di Arena.id.

Siaran tersebut bisa diakses selama lima minggu, dengan frekuensi tiga kali seminggu (Jumat, Sabtu, Minggu) dengan masing-masing durasi selama dua jam.

“Sesuai dengan tema HUT RI ke-74, ‘SDM Unggul Indonesia Maju, kami berharap seluruh mahasiswa dan generasi muda Indonesia dapat bergandengan tangan melahirkan konten-konten positif yang seru, kekinian, sekaligus bermanfaat, dan tentunya tidak mengoyak tenunan sosial bangsa,” tutup Indira.

Ayo libatkan dirimu dengan mendaftar melalui link https://kompetisi.arena.id/. Jangan sia-siakan kesempatan menarik ini ya!

Tentang arena.id

Arena.id merupakan sebuah perusahaan teknologi yang membangun berbagai Virtual Venues untuk menyiarkan Live Performances dan Gatherings. Layar Radio adalah salah satu bentuk Interactive Live Performances yang diselenggarakan Arena.id.

Layar Radio sendiri merupakan “Acara Radio” tetapi disajikan dengan format live video, dengan fitur inovatifnya membuat interaksi antara pembawa acara dan penonton semakin kaya. Misi Arena.id adalah merajut hubungan sosial bangsa agar tidak mudah terkoyak dari dampak negatif media sosial.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Sociopreneur Camp Wujudkan Milenial Berdayaguna Sebelummnya

Sociopreneur Camp Wujudkan Milenial Berdayaguna

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu Selanjutnya

Di Balik Paras Cantik Penari Gandrung Sewu

Novita Caesaria
@_novitacaesaria

Novita Caesaria

Mahasiswi yang lagi ikut Magang Seri GNFI~

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.