Dua Rekor Dipecahkan di Pantai Manado Awal Agustus Ini

Dua Rekor Dipecahkan di Pantai Manado Awal Agustus Ini
info gambar utama

Sebanyak 3.000 penyelam Indonesia sukses pecahkan rekor dunia selan dari Guinness World Record untuk Longest Human Chain Underwater di Pantai Manado kawasan Megamas, Manado pada 1-3 Agustus 2019.

Frans Barung Mangera, selaku Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol menjelaskan, Polda Jatim ikut mengirimkan 50 penyelam di bawah pimpinan Ditpolair dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Selain itu, Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Bitung juga ikut mengirimkan 10 anggota penyelamnya.

Ribuan penyelam dikelompokkan untuk memecahkan dua rekor sekaligus.

Pengunjung tampak ramai dan ingin mengikuti event tersebut. Ada juga yang membawa seluruh keluarganya untuk menyaksikan pemecahan rekor ini.

Kawasan Megamas adalah lokasi yang biasa digunakan warga Manado untuk berolahraga.

Sumber : Dok.Polisi
info gambar

Selain itu, sebanyak 578 penyelam dari Wanita selam Indonesia (WASI) ikut memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang dibawah air. Mereka bergandengan tanpa putus selama 7 menit pada 1 Agustus 2019.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini," ucap Ketua WASI, Ny. Tri Tito Karnavian.
--
Sumber : Suara.com, BeritaSatu.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini