Ngemil Pun Bisa Mengasah Kreativitas!

Ngemil Pun Bisa Mengasah Kreativitas!

Maket Cheetos Museum © Novita Caesaria/GNFI

  • Dengan Cheetos Museum, ngemil juga bisa digunakan untuk mengasah kreativitas.
  • Sebuah kampanye digital dilakukan Cheetos untuk mengajak penggemarnya berburu potongan unik Cheetos, yang kemudian diimajinasikan sebagai benda/makhluk hidup, dan dinarasikan.
  • Narasi terunik akan dipilih untuk dipamerkan dalam maket di mal Kota Kasablanka, November mendatang.

Tak selamanya ngemil identik dengan bermalas-malasan atau menimbun lemak. Ada kalanya, ngemil bisa berujung kegiatan mengasah kreativitas, seperti yang dilakukan PT. Indofood Fritolay Makmaur melalui sebuah merek makanan ringannya, Cheetos.

Mengusung tema kampanye digital "Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu", Cheetos berupaya merangkul penggemarnya yang rata-rata berusia 12-15 tahun, untuk membaskan kreativitas melalui imajinasi dan cerita naratif, dengan berburu potongan Cheetos yang paling unik, untuk dijadikan sebuah karya seni yang dilombakan.

“Sebagai brand yang dekat dengan remaja usia 12-15 tahun, kami melihat keseharian mereka diisi dengan ragam unggahan karya content creator yang mereka sukai. Mulai dari video viral, meme, tagar kekinian, aplikasi hingga filter foto terbaru. Melalui kampanye digital ini, kami ingin mengajak remaja Indonesia untuk mengurangi penggunaan gadget sekaligus menjadi lebih kreatif hanya dengan menggunakan satu potongan unik Cheetos dan imajinasi mereka,” urai Marketing Manager Snack Food, Harry Susanto Wibowo.

“Lebih lanjut lagi, selain memanfaatkan waktu kebersamaan dengan teman menjadi lebih menyenangkan, kampanye "Imajinasikan Bentuk Cheetos-mu" memberikan wadah dan saluran bagi remaja Indonesia untuk menuangkan imajinasi sekreatif mungkin agar semakin banyak konten positif sekaligus distingtif yang dihasilkan,” imbuh Harry.

Chester sang maskot Cheetos | Foto: Novita Caesaria/GNFI

Dalam konferensi pers yang dilakukan di Warunk Upnormal Raden Saleh, Jakarta, Rabu (7/8) lalu, diperlihatkan juga maket yang akan digunakan untuk memasang potongan unik Cheetos. Maket ini nantinya akan dipamerkan di mal Kota Kasablanka pada 5-10 November 2019 dan berupa foto.

Untuk mengikuti kompetisi ini, caranya sangat mudah. Peserta hanya perlu mengunggah potongan unik Cheetos-nya, kemudian mengimajinasikan bentuknya seperti apa. Misalnya, hewan, kendaraan, bangunan, atau benda-benda lainnya. Potongan unik Cheetos kemudian diunggah ke media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, atau LINE.

Jangan lupa, sertakan tagar #CheetosIndonesia, #CheetosMuseumID, dan #ImajinasikanBentukCheetosmu.

Konferensi pers peluncuran kompetisi Cheetos Museum | Foto: Novita Caesaria/GNFI

Pemenang dipilih secara harian dan mingguan selama tanggal 1 Agustus sampai 30 September 2019. Pemenang harian dipilih lima orang dengan hadiah masing-masing Rp 500 ribu, sedangkan pemenang mingguan dipilih sebanyak 12 orang dengan hadiah masing-masing Rp 200 ribu.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini periode Cheetos Museum lebih singkat karena adanya showcase atau pameran di Kota Kasablanka. Meski demikian, total hadiah yang ditawarkan tetap tinggi, yakni mencapai lebih dari Rp 180 juta.***

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Satu Juta Tumbler untuk Satu Juta Harapan pada Lingkungan Sebelummnya

Satu Juta Tumbler untuk Satu Juta Harapan pada Lingkungan

Bakohumas BIN Antisipasi Berbagai Kerawanan Kebijakan Penyederhanaan Regulasi Selanjutnya

Bakohumas BIN Antisipasi Berbagai Kerawanan Kebijakan Penyederhanaan Regulasi

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.