Donasi Buku, Donasi Ilmu

Donasi Buku, Donasi Ilmu
info gambar utama

Sabtu pagi, 10 Agustus 2019, KKN Tim II Universitas Diponegoro Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung memberikan donasi buku kepada SD Negeri Rowo sebanyak 100 buku dalam bentuk kardus besar.

Buku-buku tersebut meliputi buku modul pembelajaran baik dalam bahasa Indonesia, Inggris, maupun Jepang, dan buku cerita.

Donasi buku langsung diserahkan langsung kepada Pak Dahroni selaku kepala sekolah. Pak Dahroni mengatakan ucapan terima kasihnya atas donasi tersebut. Dia pun berharap agar buku-buku yang didonasikan dapat bermanfaat bagi sekolah khususnya guru-guru SD Negeri Rowo.

“Terima kasih mas, atas buku yang telah diberikan. Semoga dapat memberi manfaat bagi sekolah kami. Terutama buat guru-gurunya”, ungkap Pak Dahroni.

Donasi buku ini sendiri sebenarnya berasal dari Gandhi Memorial Intercontinental School (GMIS) Semarang. Mahasiswa KKN Tim II Desa Rowo hanya sebagai perantara untuk memberikan donasi buku tersebut.

“Jadi buku ini itu asalnya dari Gandhi Memorial Intercontinental School, saya dapat penawaran dari salah satu teman saya yang sudah bekerja di sekolah tersebut. Tawaran itu saya terima dan saya berikan ke SD Negeri Rowo hari ini”, pungkas Cahyo, mahasiswa yang menyampaikan donasi tersebut.


Referensi: KKN Tim II Undip, Desa Rowo, Kandangan,Temanggung

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini