Festival Tomohon dan Rekor MURI

Festival Tomohon dan Rekor MURI
info gambar utama

Terdapat hingga 32 kendaraan hias yang didekorasi guna memeriahkan Festival Bunga Internasional Tomohon yang diadakan di Tomohon, Sulawesi Utara, pada 8 Agustus.

Menurut sebuah pernyataan, orang-orang dari seluruh Indonesia serta Nepal, Ukraina, Australia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat ikut serta dalam acara tahunan tersebut.

Selain menjadikan bunga sebagai tujuan utama, festival ini juga meluncurkan bunga Lily Iriana yang terinspirasi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, dan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) melalui tarian Ma'zani dengan jumlah penari terbanyak sebagaimana tarian tersebut dilakukan oleh 1.530 orang.

A post shared by tomohon flower festival (@tomohoninternationalflowerfest) on

Terletak di sekitar 900 hingga 1.100 meter di atas permukaan laut dan merupakan asal bagi salah satu produsen bunga terbesar di negeri ini, Tomohon menawarkan bunga-bunga segar yang dapat dengan mudah ditemukan di warung pinggir jalan.

Dalam rangka meningkatkan kedatangan wisatawan, pemerintah telah mendorong pembangunan di wilayah tersebut termasuk dengan meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Sam Ratulangi provinsi tersebut dan memperluas jalan tol.


Catatan kaki: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini