Soetta Siap Jadi Hub Internasional

Soetta Siap Jadi Hub Internasional

Ilustrasi Bandara Soetta dari sudut pandang atas © Sumber: Tangerang Online

Untuk menarik wisatawan asing, Bandara Internasional Soekarno Hatta siap menjadi Bandara Hub Internasional yang melayani penerbangan langsung ke tujuan internasional. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan Indonesia Budi Karya Sumadi.

"Bandara Soekarno Hatta siap menjadi Bandara Hub Internasional karena kami ingin mengajak maskapai penerbangan domestik untuk membuka rute internasional untuk menarik wisatawan asing," jelas Budi Karya Sumadi.

Bandara Soetta | Sumber: Suara Nusantara

Beliau mengatakan Bandara Soekarno Hatta terus dibangun sehingga kapasitasnya lebih optimal. Misalnya, seperti pembangunan Landasan Pacu 3 yang dibangun untuk mempercepat alur pesawat yang masuk dan keluar, serta menampung maskapai asing, serta rencana pengembangan terminal 4.

Selain Bandara Soekarno Hatta, Bandara Ngurah Rai Bali juga juga salah satu bandara yang bisa menjadi hub internasional Indonesia.

Sementara itu, maskapai nasional terus meningkatkan rute penerbangan internasional, seperti Garuda Indonesia, yang tahun ini akan menambah rute penerbangan internasional ke Turki, Rusia, dan Korea Selatan.

Lobi utama stasiun bandara Soetta | Sumber: okiardianto

Menurut Menteri Perhubungan, strategi ini lebih baik untuk industri penerbangan nasional daripada harus bergantung pada penerbangan internasional yang datang ke Indonesia dengan membuat bandara di negara-negara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi pusat pariwisata bagi Indonesia.

Selanjutnya, Menteri Perhubungan mengatakan bahwa saat ini jumlah wisatawan di negara tetangga seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura dengan Indonesia masih memiliki celah. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran pariwisata sehingga wisatawan yang telah tiba di Thailand, Malaysia dan Singapura, juga tertarik dengan Indonesia.


Catatan kaki: Netral News

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tangan Kiri Bersalaman di Batas Cadas Pangeran Sebelummnya

Tangan Kiri Bersalaman di Batas Cadas Pangeran

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.