Tim Paduan Suara Unpad Raih Juara Umum di Italia

Tim Paduan Suara Unpad Raih Juara Umum di Italia
info gambar utama

Kabar baik datang dari Universitas Padjadjaran (UNPAD). Tim Paduan Suaranya (PSM) meraih juara umum di 67th International Choral Competition, Arezzo, Italia.

Pada event yang dihelat pada 22 - 24 Agustus 2019 ini, PSM Unpad mendapat penghargaan di beberapa kategori, yakni Juara 1 Musica Sacram Juara 2 kategori Monographic Program, dan Juara 3 kategori Compulsory Program.

Pada siaran persya, PSM Unpad sukses meraih Juara Umum Gran Premio Citta d'Arezzo setelah mengalahkan lawan-lawannya dari 9 negara.

Tidak hanya timnya, Arvin Zeinullah, selaku konduktor juga mendapat penghargaan, yaitu Special Prize of Best Performance for Living Italian Composer "Sicut Cervus" dan Special Prize of Best Interpretation for Contemporary Piece from Pietro Ferrario “Ubi Caritas”.

Selain itu, PSM Unpad juga meraih gelar juara favorit Premio Del Pubblico, karena mereka menampilkan Paris Barantai, Mande-Mande, dan Gayatri.

PSM Unpad beranggotakan 42 orang penyanyi. Mereka membawakan lagu-lagi dengan variasi program dan kekuatan pembawaan. Kata Dewi Mayangsari, ketua program, butuh 7 bulan untuk meraih kesuksesan ini.

Dengan raihan ini, PSM Unpad menjadi paduan suara mahasiswa Indonesia pertama yang lanjut ke final European Grand Prix (EGP) for Choral Singing 2020 yang akan dilaksanakan di Debrecen, Hungaria.

--

Sumber : AntaraNews, Bali portal News.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini