Bermain sambil Belajar di Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI)

Bermain sambil Belajar di Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI)

Anak-anak MIN 6 Tangerang tampak antusias mengikuti program Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI) © SociopreneurID

Sociopreneur Indonesia (SociopreneurID) kembali mengadakan Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI) di MIN 6 Tangerang pada Sabtu (31/8). AHAI merupakan bagian dari program-program SociopreneurID Education (SIDEd) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan PhISeS Skills (Physical Skill, Intellectual Skill, Social-Emotional Skill, dan Spiritual Skill).

Selain itu, program-program yang dikembangkan pada SIDEd merupakan komitmen SociopreneurID untuk mengembangkan pendidikan entrepreneurship untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

AHAI kali ini diikuti oleh 113 murid kelas V yang dibimbing oleh 20 orang volunteer dan 6 orang panitia dari SociopreneurID. AHAI memiliki tujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas, kemampuan penciptaan nilai tambah, komunikasi, dan kolaborasi melalui serangkaian permainan kreatif yang asyik dan menyenangkan.

Aktivitas permainan pada AHAI mengajak anak untuk berani bermimpi, berani mencoba dan tidak takut akan kegagalan –yang sejatinya merupakan sifat dasar dari seorang entrepreneur. Anak-anak juga diajarkan untuk dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri, orang-orang yang ada di sekitarnya dan kepada lingkungannya sendiri.

Pelaksanaan AHAI berlangsung setengah hari dimulai dari pagi hingga menjelang siang. Energi positif dari anak-anak dan para volunteer sangat dirasakan selama kegiatan berlangsung.

“Awalnya, anak anak di kelompok saya agak susah untuk diam, tapi lama kelamaan ternyata seru sekali bermain bersama mereka. Memang melelahkan, tapi terbayarkan oleh tawa dari adik-adik.”

Pihak MIN 6 Tangrang juga menyambut AHAI dengan baik. Kegiatan ini diharapkan dapat direplikasi atau dilaksanakan secara rutin di sekolah-sekolah lainnya.

“Menanamkan kreativitas melalui serangkaian permainan yang memiliki nilai edukasi bagi kami merupakan sebuah konsep yang menarik. Semoga dapat diadakan lagi di MIN 6 Tangerang," ujar Rafiudin, M.Pd selaku kepala MIN 6 Tangerang.


Catatan kaki: sociopreneur.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Inilah Superhero Indonesia yang Pernah Tayang di Layar Kaca Sebelummnya

Inilah Superhero Indonesia yang Pernah Tayang di Layar Kaca

Benteng  Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo Selanjutnya

Benteng Ulantha, Tempat Favorit Penikmat Senja di Gorontalo

Christian Setiawan
@christiantiti

Christian Setiawan

http://sociopreneur.id

Christian was passionate "Help People" to create endless impact for everyone. Its drove him to learn something new by looking the other perspective and capture the moment from travelling which to fulfillment his knowledge. Social issues encourage him to combine his ability to contribute in the social field.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.