Inilah Superhero Indonesia yang Pernah Tayang di Layar Kaca

Inilah Superhero Indonesia yang Pernah Tayang di Layar Kaca
info gambar utama

Film superhero garapan Joko Anwar, Gundala, mendapat banyak sekali sambutan oleh masyarakat Indonesia. Karena Gundala adalah film superhero asli Indonesia.

Film tersebut adalah adaptasi dari Komik Gundala Putra Petir, karya Hasmi yang popular pada tahun 1965-1995.

Namun tahukah Kawan GNFI, ternyata ada beberapa superhero Indonesia yang pernah mewarnai layer kaca Indonesia. Apa saja? berikut adalah daftarnya!

1. Saras 008

Sumber : Liputan6
info gambar

Saras 008 sangat dikenal oleh anak-anak pada tahun 90-an. Superhero wanita ini bertugas untuk melindungi Indonesia dari para musuh dan perusuh yang kabur dari Planet Krismon.

Saat itu, Saras diperankan oleh Sindy Dewiana. Ia memiliki kekuatan berupa pukulan laser, terbang seperti burung, dan lompat dari ketinggian.

Musuh Utama saras adalah Mister Blek, ia adalah buronan dari Planet Krismon.

2. Panji Manusia Milenium

Sumber : intisari grib
info gambar

Mendekati tahun 2000, kata millennium sangat ramai dipakai orang untuk sesuatu yang futuristik. Bahkan Super Hero Indonesia menggunakan nama Milenium, yakni Panji Manusia Milenium. Sama seperti Saras, Panji harus melawan penjahat yang ingin mengganggu keamanan.
Ia merupakan sosok yang kuat ketika menjadi superhero, namun terlihat lambat dan bodoh ketika wujudnya berubah menjadi manusia.

3. Wiro Sableng

Sumber : Dream
info gambar

Wiro Sableng adalah sinetron yang diadaptasi dari serial novel karya Bastian Tito.

Wiro adalah pahlawan yang memiliki guru bernama Sinto Gendeng. Ia memiliki senjata andalan, yakni Kapak Maut Naga Geni 212.

Wiro Sableng sempat diangkat kembali menjadi Film di tahun 2018. Pada film ini, Wiro sableng diperankan oleh Vino G Bastian.

--

Di ambil dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini