Nama Ini Sering Muncul di Video-video Lucu Indonesia, Siapa Robert B. Weide Sebenarnya?

Nama Ini Sering Muncul di Video-video Lucu Indonesia, Siapa Robert B. Weide Sebenarnya?
info gambar utama

Di Facebook maupun Instagram kita sering muncul video-video pendek lucu. Tak jarang,kita menemukan di video-video tersebut diakhiri dengan theme song kocak dan credit title dengan Robert B. Weide sebagai sutradaranya. Tentu saja nama Robert ini sering menjadi pertanyaan. Siapa dia sebenarnya?

Robert B. Weide bukanlah tokoh fiksi hasil rekaan para content creator dunia, termasukIndonesia. Sosoknya benar-benar ada. Dia memang seorang sutradara, screenwrite, dan juga produser. Robert banyak memproduksi film dokumenter, salah satunya pernah masuk nominasi Oscar, dan tayangan komedi. Sebentara bumper video di akhir yang menampilkan namanya tersebut diambil dari film serial di HBO Curb Your Enthusiasm yang tayang pada tahun 2000-an.

Cover Curb Your Enthusiasm | HBO
info gambar

Tapi mengapa harus Robert D. Weide? Bukankah ada banyak sutradara lain yang bisa dipilih?

Pada dasarnya, dalam video-video pendek tersebut, ingin menggambarkan bagaimana kita, audience, menikmati video lucu yang kita tonton. Korelasinta dengan serial HBO di atas?

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Robert B. Weide (@robert_b._weide) pada

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Robert B. Weide (@robert_b._weide) pada

Seorang chef memiliki kelainan neurologis bernama Sindrom Tourettes yang membuatnya tak bisa mengontrol kata-kata apa yang keluar dari mulutnya. Dalam satu epidode, sang karakter utama, Larry, merasa kasihan pada sang chef. Di saat yang sama, Larry melihat anak-anak mencukur rambut mereka sebagai solidaritas terhadap salah satu teman mereka yang kehilangan rambutnya karena kemoterapi.

Karena itu, dia berpikir bahwa dia akan melakukan solidaritas yang sama untuk sang chef agar si chef tak lagi merasa malu saat mulutnya tak bisa dikontrol. Larry mulai mengeluarkan kata-kata kotor. Hal yang sama juga dilakukan oleh semua orang yang juga berkumpul di situ. Ada sesuatu yang tak bisa dijelaskan yang dirasakan di dalam diri orang-orang dalam ruangan tersebut. Kelucuan yang menjadi bencana yang mengundang tawa.

Sehingga, mulailah banyak orang yang menempatkan scene credit Robert D. Weide dalam video-video lucu, diiringi dengan musik kocak karya Luciano Michelini.

(Dari berbagai sumber)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini