Surga Tersembunyi di Pantai Pacitan

Surga Tersembunyi di Pantai Pacitan

Pantai Klayar © Pacitanku.com

Sisi selatan pulau Jawa tidak pernah berhenti membuat dunia terpukau. Berhadapan langsung dengan samudera Indonesia dan samudera Hindia, membuat pantai selatan di pulau Jawa memiliki ombak yang fantastis juga pemandangan yang eksotis. Pantai di Pacitan salah satunya.

Pacitan memiliki beberapa pantai dengan pemandangan indah serta ombak yang menantang. Berikut adalah lima pantai di Pacitan yang harus dikunjungi wisatawan.

  1. Pantai Srau
Sumber pacitantourism.net

Berjarak 25 km dari pusat kota Pacitan, lelah dalam perjalanan menuju pantai Srau akan terbayarkan. Pasir putih dan jernih birunya laut pantai Srau akan memanjakan mata wisatawan. Terlebih, pantai ini masih belum terlalu ramai sehingga wisatawan dapat menikmati suasana di pantai Srau. Pemandangan yang indah ditambah bebatuan yang menjorok ke laut cocok sekali menjadi spot foto yang instgrammable.

  1. Pantai Pikatan
Sumber media.travelingyuk.com

Sekilas saat melihat pantai Pikatan, wisatawan akan teringat dengan drama Korea paling hits. Lokasi pantai dengan tebing menjulang hingga ke laut dan bangkai kapal di dekat garis pantai membuat wisatawan serasa berada di pantai Navagio Yunani, lokasi syuting drama Korea Descendants of The Sun. Pantai ini tergolong masih belum terlalu ramai karena medan yang harus dilewati cukup sulit, namun wisatawan tak akan menyesal setelah tiba di pantai Pikatan.

  1. Pantai Banyu Tibo
Sumber ksmtour.com

Ya, seperti namanya banyu tibo berarti airjatuh atau air terjun. Pantai Banyu Tibo memiliki air terjun di tepi pantai yang mengalirkan airnya ke laut langsung. Pengunjung dapat menikmati dua wahana sekaligus yakni grojogan dari air terjun serta wahana laut yang memanjakan mata. Pantai banyu tibo termasuk salah satu pantai yang sudah dikelola sehingga berbagai wahana tambahan sudah tersedia seperti ikon “Banyu Tibo” yang menjadi spot foto wajib bagi wisatawan. Harga tiket masuknya pun terjangkau yakni Rp 5.000,00 per orang.

  1. Pantai Pidakan
Sumber ksmtour.com

Unik. Satu kata untuk pantai Pidakan. Pantai Pidakan adalah pantai yang tidak memiliki pasir, sebagai gantinya adalah kerikil-kerikil kecil serta batuan berbagai ukuran dari ukuran sedang hingga besar memenuhi garis pantai. Pantai tanpa pasir inilah yang menjadi ciri khas pantai Pidakan. Ombak pantai Pidakan terbilang cukup besar sehingga wisatawan dilarang keras untuk berenang. Namun, tidak perlu khawatir karena wisatawan tetap dapat menikmati keeksotisan pantai Pidakan dari bibir pantai. Juga, penting untuk diingat, wisatawan tidak boleh membawa pulang kerikil dari pantai pidakan karena tindakan tersebut merupakan salah satu tindakan merusak lingkungan.

  1. Pantai Pancer Door
Sumber ksmtour.com

Bagi penyuka olahraga air salah satunya surfing atau berselancar, pantai Pancer Door adalah pantai yang harus dikunjungi. Pantai Pancer Door memiliki ombak yang bagus yang dapat digunakan untuk berselancar. Fasilitas di sekitar pantai Pancer Door pun sudah cukup lengkap terlebih pantai Pancer Door adalah tempat diselenggarkaannya Asian Surfing Championship pada tahun 2016. Sehingga banyak wisatawan asing yang mengunjungi pantai Pancer Door ini.

Nah, jika kawan GNFI sedang berada di Pacitan ataupun melewati Pacitan, jangan lupa untuk mampir di salah satu pantai di atas, ya. Indonesia memiliki keindahan alam yang tidak kalah menawan dengan negara-negara lain. Oleh sebab itu, jelajahi Indonesia dan nikmati keindahannya.


Catatan kaki: Pacitantoursm.net | Pcitanku.com |disparpora.pacitankab.go.id

Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli8%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau42%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kuliner khas Serang Banten Sebelummnya

Kuliner khas Serang Banten

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.