28 Medali Emas Diborong Anak Bangsa di Olimpiade Matematika Internasional 2019

28 Medali Emas Diborong Anak Bangsa di Olimpiade Matematika Internasional 2019
info gambar utama

Sebuah kesalahan jika kabar yang membanggakan ini tidak disebarkan, karena Siswa-Siswi Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) Final 2019 meraih 28 medali emas.

EVent yang dihelat pada 30-31 Agustus 2019 lalu diikuti oleh 175 siswa-siswi SD sampai SMA asal Indonesia, mereka bersaing dengan ribuan peserta dari 29 negara.

Mereka juga meraih 51 medali perak dan 45 perunggu.

Caption
info gambar

Indonesia juga meraih 6 penghargaan khusus dengan rincian : 1 gelar World Star (nilai tertinggi nasional), 1 gelar Champions (nilai tertinggi di antara para peserta dari seluruh negara), 3 gelar 1st Runner Up, dan 1 gelar 2nd Runner Up.

“Kami turut berbangga atas capaian siswa-siswi yang kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk meraih capaian yang lebih baik k depannya,” kata Mandala S. Purba, Acting Konsul Jenderal RI Hong Kong dikutip laman Kemenlu via Indonesia Inside.

Tidak hanya berhenti di situ, para peserta yang meraih emas akan bertanding di World International Mathematical Olympiad (WIMO) di Tokyo pada akhir Desember 2019.

--

Sumber : Indonesia Inside, Kemenlu, ceknricek

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini