Jangan Lewatkan Mural Jalanan di Jalanan Solo Ini

Jangan Lewatkan Mural Jalanan di Jalanan Solo Ini
info gambar utama

Jalan layang Manahan sepanjang 2.500 meter di Surakarta, Jawa Tengah, telah mulai terlihat lebih hidup dalam beberapa hari terakhir karena empat sisinya sekarang dihiasi dengan mural.

Mural telah menjadi daya tarik bagi penduduk terdekat, menjadikannya tempat foto yang populer.

Jalan layang Manahan yang kini dihiasi mural | Foto: Ganug Adi Nugroho / Jakarta Post
info gambar

Diprakarsai oleh seniman Irul Hidayat, mural jembatan layang Manahan menampilkan cerita dan karakter wayang, serta tema anak-anak dan olahraga.

Menampilkan warna-warna lembut dan cerah, mural mencerahkan jembatan tanpa mengganggu pengendara yang menggunakannya.

Karakter yang tergambar di jalan layang Manahan | Foto: Ganug Adi Nugroho / Jakarta Post
info gambar

Irul mengatakan bahwa mural dibuat oleh beberapa seniman lokal pada bulan November dan Desember 2018, dengan harapan memberikan sentuhan artistik ke daerah tersebut.

"Semoga orang-orang akan terhibur ketika melewati jembatan, karena setidaknya ada sesuatu yang bisa mereka lihat,” katanya, seraya menambahkan bahwa jembatan layang juga bisa berfungsi sebagai ruang publik untuk kegiatan rekreasi.

Foto: Ganug Adi Nugroho / Jakarta Post
info gambar

Pada November tahun lalu, sejumlah seniman melukis mural di sepanjang Jl. Gatot Subroto, dikenal sebagai pusat bisnis pada siang hari dan tempat bagi kaum muda untuk berkumpul di malam hari.


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini