Menikmati Negara Swiss di Kota Banyumas

Menikmati Negara Swiss di Kota Banyumas
info gambar utama

Kota Banyumas memang terkenal akan keberagaman kebudayaannya sebut saja kuda lumping, siteran, begalan, rengkong dan wayang kulit. Namun, kalau kawan GNFI ingin berkunjung ke kota Banyumas jangan sampai terlewatkan sama wisata desa yang satu ini. Wisata Desa Ketenger yang terletak di Kecamatan Baturraden ini menyajikan pemandangan yang tak biasa.

Suasana Desa Ketenger seperti di Negara Switzerland: Sumber | aamriyanto.blogspot.com
info gambar

Wisata Desa Ketenger ini menyajikan pemandangan layaknya di suasana pedesaan seperti di Negara Swiss. Desa Ketenger ini berada di Lereng Gunung Slamet, Hutan Curug dan air sungai yang jernih menambah suasana menjadi segar alami karena, perpaduan alam tersebut.

Kawan GNFI juga bisa bermalam di Desa Ketenger ini karena, banyaknya penginapan sekaligus taman wisata yang tak boleh untuk dilewatkan. Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung di Desa Ketenger ini akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan saat liburan seperti melihat jernihnya Curug Bayan dan ada penyewaan tendanya untuk berkemah di Desa Tersebut. Tak hanya itu juga, Wisatawan juga bisa menemukan jejak peninggalan belanda yang berupa rel lengakp dengan lorinya.

Dikutip dari Radar Banyumas Wisata Desa Ketenger akan menambahkan wahana baru yaitu Wisata Baturlumpang. Wisata Baturlampung sendiri yaitu seperti Taman Miniatur Dunia atau Small World. Desa Ketenger sendiri memang telah banyak dikenal oleh masyarakat luas sebagai desa wisata. Dengan berbagai wisata alam yang berada di Desa Ketenger, juga banyaknya wisatawan yang datang di Desa Ketenger membuat warga sekitar juga antusias ikut mempromosikan Wisata Desa Ketenger tersebut.

Untuk harga tiket masuknya pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang berkisar Rp 2.000-3.000 saja. Tetapi, untuk harga penginapan di Villa pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 500.000-1.000.000. murahkan

Apakah kawan GNFI sudah ada keinginan untuk berkunjung ke Desa Ketenger?

Catatan Kaki: radarbanyumas.co.id | Wisatakaka.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

CM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini