Forum Bisnis Indonesia dan Turki di Istanbul Bahas Kesempatan Bisnis Antar Kedua Negara

Forum Bisnis Indonesia dan Turki di Istanbul Bahas Kesempatan Bisnis Antar Kedua Negara

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Turki, Herry Sudrajat

Dalam rangka meningkatkan nilai perdagangan Indonesia-Turki, KJRI Istanbul bersama KADIN Indonesia pada tgl 13 September 2019 menyelengarakan Forum Bisnis Indonesia-Turki, di Hotel Movenpick, Istanbul.

Konjen RI, Herry Sudradjat dalam sambutan pembukaan Forum Bisnis berharap bahwa kegiatan ini tidak saja bersifat ajang promosi, namun juga terdapat panel diskusi mengetengahkan tema "Doing Business in Turkey and Indonesia" dengan pembicara langsung pebisnis anggota KADIN Indonesia dan KADIN Istanbul, dapat memberikan best practices dan terjadi joint venture antara kedua perusahaan negara.

Pensosbud KJRI Istanbul, Iwan Wijaya Mulyanto(tengah) bersama peserta lainnya

Lebih lanjut, menyampaikan hubungan bilateral RI-Turki yang masih modest dan belum mencapai potensinya, perlu upaya-upaya lebih lanjut untuk mengeksplorasi potensi bisnis dengan mengembangkan kontak antara pengusaha. Untuk sementara, pada tahun 2018 total perdagangan mencapai USD 1,792 miliar (surplus untuk Indonesia sebesar USD 1,2 miliar) sedikit meningkat dari tahun lalu yang mencapai USD 1,703 miliar.

Dalam pada itu, Presiden Ilhan Erdal, Dış Ekonomik İlişkiler Kurulu DEIK (Badan Hubungan Ekonomi Luar Negeri) mengemukakan bahwa kedua negara memiliki ikatan emosional sudah semestinya saling memanfaatkan potensi hasil produksi kedua bangsa. Menurutnya, terdapat 4 (empat) produk industri yang perlu difokus untuk ditingkatkan yaitu produk pertahanan, konstruksi, energi dan makanan.

Delegasi KADIN Indonesia, dipimpin Alexander Yahya Datuk, Ketua Hubungan Bilateral dengan didampingin 8 (delapan) pengusaha, memfokuskan diri pada mempromosikan potensi produk ekspor Indonesia antara lain properti, invetasi & ICT, energi, material bangunan, makanan, minyak goreng kelapa sawit, dan mentega, menawarkan kepada 30 (tiga puluh) pengusaha DEIK.

sumber : KJRI Istanbul

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Melanjutkan Semangat Habibie, PTDI Produksi N219 Sebelummnya

Melanjutkan Semangat Habibie, PTDI Produksi N219

Membelah Angkasa dengan Busana Khas Indonesia Selanjutnya

Membelah Angkasa dengan Busana Khas Indonesia

adli hazmi

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.