Menikmati Panorama Pantai Menganti, Selandia Barunya Indonesia

Menikmati Panorama Pantai Menganti, Selandia Barunya Indonesia
info gambar utama

Di negara Indonesia banyak tempat tersembunyi yang jarang kita jumpai salah satunya di Kota Kebumen. Jika kawan GNFI berkunjung di Kota Kebumen ada salah satu pantai yang pemandangannya tak boleh dilewatkan loh. Ya Pantai Menganti ini menyajikan alam pemandangan yang sangat berbeda. Terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen pantai ini menyajikan pemandangan layaknya di Negara Selandia Baru.

Kawasan Pantai Menganti ini berada di sisi barat. Pantai ini merupakan kawasan pantai nelayan karena jika siang hari banyaknya perahu nelayan yang berlabuh di pinggir pantai. Di sini Kawan GNFI juga bisa menikmati indahnya pantai dengan bersantai-santai di warung yang terletak di tepi pantai. Letak pantai Menganti ini diapit oleh perbukitan disekitarnya sehingga menyajikan panorama bukit hijau turut menghiasi pemandangan.

Sumber | Wisatakaka.com
info gambar

Pengunjung juga bisa menikmati bukit yang berada di timur-selatan Pantai Menganti. Untuk bisa kesana, ada tumpangan pikap gratis. Bukit ini terletak di Tanjung Karangbata atau yang lebih sering disebut sebagai Bukit Gazebo. Kenapa disebut sebagai Bukit Gazebo? Karena, terdapat banyak gazebo yang tersedia untuk pengunjung dan bisa bersantai-santai sambil menikamati panorama dari Pantai Menganti. Tak perlu merogoh kocek sepesar pun karena pengunjung langsung bisa duduk di gazebo tersebut untuk istirahat jika ada yang kosong.

Sumber | Idntimes.com
info gambar

Di Tanjung Karangbata terdapat pula pantai kecil yang bernama Pantai Karangbata. Bibir Pantai Karangbata dipenuhi dengan bebatuan kecil yang berasal dari gunung api zaman purba di kawasan Pantai Menganti. Di sini pengunjung juga bisa berswa foto di spot foto yang disediakan oleh pihak pengelola, salah satunya yang berada di sisi barat daya Tanjung Karangbata yakni, Jembatan Merah. Selain fasilitas untuk berfoto pengunjung juga bisa menikmati fasilitas untuk berkemah di kawasan perbukitan Tanjung Karangbata. Jika pengunjung berkemah disini akan dimanjakan oleh pemandangan di pagi hari untuk menikmati Sunrise.

Gimana apakah Kawan GNFI sudah terlintas keinginan untuk berkunjung di Pantai Menganti?

Catatan Kaki: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini