Wow, di Banten Ada Karang Bolong lho

Wow, di Banten Ada Karang Bolong lho

Karang Bolong © bantenwisata.com

Setiap pantai mempunyai keisitimewaan sendiri. Pantai Karang Bolong di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, bagai menjadi magnet yang selalu menarik pengunjung untuk datang. ini punya banyak keistimewaan, salah satunya karang besar yang berlubang. Bukan hanya Bali yang memiliki pantai yang memikat. Anyer juga punya koleksi deretan pantai eksotis di wilayah barat.

Saat memasuki area pantai Karang Bolong, teman-teman akan langsung disuguhkan oleh pemandangan indah yang menakjubkan. Apalagi kalau pas saat cuaca bersahabat. Deburan ombak, berpadu dengan awan putih dan langit biru. Teman-teman akan betah memandang, apalagi di dekat bibir pantai tersedia saung-saung untuk bersantai. Hanya jangan tergoda untuk berenang, ya.

Pantai Karang Bolong dahulu dikenal dengan nama Pantai Karang Suraga, nama ini diambil dari seorang yang berlilmu tinggi yang bertapa di pantai Karang Suraga hingga akhir hayatnya, yang bernama Suryadilaga. Seiring berjalannya waktu, pantai ini berubah nama menjadi Pantai Karangbolong karena memiliki tebing karang besar yang bentuknya berlubang di tengah karang. salah satu ujung karangnya berada di tepi pantai sementara yang lain menghadap ke laut lepas. Ada yang mengatakan bahwa batu karang tersebut berlubang akibat dari letusan Gunung Krakatau. Akan tetapi hingga saat ini hal yang menimbulkan karang bolong ini belum diketahui secara pasti.

Tangga menuju atas Karang Bolong | sumber: bantenwisata.com

Diperkirakan lubang yang terbentuk memiliki diameter 50 meter dengan laut lepas sebagai pemandangannya. Bahkan jika cuaca lagi baik dan tidak tertutup kabut, pengunjung bisa melihat Anak Gunung Krakatau yang melegenda.

Berjarak 50 km dari Kota Serang atau 140 km dari Jakarta, Pantai Karang Bolong berada di tepi jalan yang memudahkan pengunjung untuk menemukannya. Lokasi pantai ini tepat berada di Jalan Raya Karang Bolong yang menghubungkan antara Anyer dan Carita.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa naik ke lubang melalui tangga yang terdapat di kanan lubang. Dari sini lanskap laut lepas dan Pantai Carita bisa terlihat. Hal menarik lainnya di Pantai Karang Bolong adalah menyaksikan deburan ombak menghantam batu karang. Namun untuk melihat fenomena ini pengunjung harus menyesuaikan dengan keadaan cuaca. Biasanya saat sore hari ombak akan membesar dan membuat hempasan yang indah untuk disaksikan.

Hal yang pertama kali dicari mengenai suatu tempat wisata salah satunya adalah berapa harga tiket masuk wisata tersebut. Untuk pantai Karang Bolong Anyer yang super keren ini, anda hanya harus membayar sebesar Rp 5.000,-/orang. Jika anda bersama rombongan bus, anda membayar Rp 250.000,-/bus dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Harga tersebut sangat murah dan ramah dikantong.

Spot foto Karang Bolong | sumber: pantainesia.com

Khawatir liburan membosankan? Tidak akan terjadi jika anda berwisata ke pantai karang Bolong Anyer. Berbagai sajian pesona pantai dengan bermacam suguhan objek wisata akan menyambut anda dan siap menambah keseruan liburan. Inilah objek wisata yang ada di pantai Karang Bolong Anyer.

1. Pemandangan Karang yang Unik

2. Gua Karang Bolong

3. Gardu Pandang

4. Spot Pemancingan Ikan

5. Spot Selfie yang Melimpah

Catatan kaki: Karang Bolong | Pantai Anyer | Pantai karang Bolong

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Dua Pemain Indonesia Tampil di PES 2020 Sebelummnya

Dua Pemain Indonesia Tampil di PES 2020

Robot-robot Mulai Gantikan Pekerjaan Manusia di Bandara Ini Selanjutnya

Robot-robot Mulai Gantikan Pekerjaan Manusia di Bandara Ini

Fikri Abdul Karim
@fikriabdulkarim

Fikri Abdul Karim

Panggil aja Zaqi, kalau mau tau lebih Follow Instagram, Twitter, dan Facebooknya gaes. Hobby ku Nge Game. Terutama PUBG di Invite ya : SVR | Akagami

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.