Marselino Ferdinan, Gelandang Subur Timnas U-16 Indonesia

Marselino Ferdinan, Gelandang Subur Timnas U-16 Indonesia

Marcelino Ferdinan © twipu.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia begitu sangat mencintai sepak bola, apabila timnas bermain semua masyarakat fokus kepada mereka untuk memberikan jaya kepada sang merah putih.

Pada perhelatan kualifikasi AFC U-16 ini, Indonesia sukses melaluinya tanpa satu pun kekalahan. Semalam, bermain melawan Timnas Cina U-16 dengan skor kacamata alias 0-0, menjadikan Timnas Indonesia dan Cina menjadi yang paling atas di Grup G dengan 10 poin.

Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2019 setelah mengakhiri kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di peringkat kedua Grup G. Armada Bima Sakti Tukiman melangkah setelah berstatus satu dari empat runner-up terbaik.

Klasemen grup G | sumber: Instagram Galeri Sepakbola Indonesia

Tambahan satu poin memang gagal mengantar Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun Grup G. Tim berjuluk Garuda Asia ini sebenarnya mengumpulkan sepuluh poin, tapi hanya dimasukkan tujuh lantaran kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara yang berstatus juru kunci grup tidak dihitung, khusus untuk grup yang berisi lima tim.

Garuda Asia punya angka yang sama dengan Cina, namun kalah selisih gol, 12 berbanding 13 gol. Timnas Indonesia U-16 tetap melaju ke Piala AFC U-16 2020 dengan status runner-up terbaik. Sebanyak 12 juara grup dan empat peringkat kedua terbaik akan bertanding di Bahrain pada 16 September - 3 Oktober 2020.

Di balik kemenangan Timnas Indonesia tersebut, terselip nama Marselino Ferdinan, namanya belakangan sedang begitu mencuat. Wonderkid Persebaya ini mampu tampil apik dan menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019.

Ya, Timnas Indonesia U-15 sejak tanggal 27 Juli kemarin sedang sibuk mengikuti perhelatan Piala AFF U-15 2019. Ditempatkan di posisi gelandang serang, adik Oktafianus Fernando ini mampu menunjukkan kemampuan luar biasa dan menjadi pemain vital bagi skuat Garuda Asia.

Bila membahas profilnya secara singkat, Marcelino merupakan pemain yang dibina oleh akademi klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya. Ia sejak tahun lalu telah menjadi bagian dari tim Persebaya U-16 di pentas Elite Pro Academy, Liga U-16. Marcelino pun kerap mengunggah momen dirinya ketika membela Persebaya ke akun Instagram pribadinya.

Marcelino Ferdinan sedang melewati lawan | sumber: delikkalbar.com

Ada pose ketika dirinya melakukan foto tim, dan ada pula yang sedang menggocek pemain lawan. Sebagai anak muda yang sedang merintis karier di kancah sepak bola, Marselino ternyata merupakan tipe yang dekat dengan keluarga.

Ia beberapa kali sempat menguggah InstaStory yang berisi momen kebersamaannya dengan kerabat tercintanya.

Membahas soal keluarga, Marselino ternyata merupakan saudara kandung dari bintang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. Uniknya, Marselino dan Fernando bermain di posisi yang sama, yakni sebagai gelandang serang.

Begitulah kurang lebih profil singkat dari Marselino, wonderkid Persebaya yang jadi mesin gol Timnas Indonesia U-15. Patut dinanti, seberapa jauh Marselino bisa membawa skuat Garuda Asia melangkah di ajang Piala AFC U-16 2020 di Bahrain tahun depan.


Catatan kaki: Indosport | bola.com | bola.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga89%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau11%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Kereta Api Model Baru Akan Dibuat di Banyuwangi? Sebelummnya

Kereta Api Model Baru Akan Dibuat di Banyuwangi?

Melihat Sudut Pandang Desa di Indonesia Lewat Kongres Kebudayaan Desa Selanjutnya

Melihat Sudut Pandang Desa di Indonesia Lewat Kongres Kebudayaan Desa

Fikri Abdul Karim
@fikriabdulkarim

Fikri Abdul Karim

1 Komentar

  • Rand McNally Update

    Komentar telah dihapus oleh Admin

  • Mcafee.com/activate

    Komentar telah dihapus oleh Admin

  • Mcafee Login

    Komentar telah dihapus oleh Admin

  • Webroot.com/safe

    Komentar telah dihapus oleh Admin

  • Garmin Express

    Komentar telah dihapus oleh Admin

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.