Dua Mobil Buatan UGM Raih Penghargaan Internasional di Jepang

Dua Mobil Buatan UGM Raih Penghargaan Internasional di Jepang
info gambar utama

Kabar baik datang dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM). Mereka berhasilmendapatkan penghargaan pada perlombaan International Student Formula Japan 2019.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun mengapresiasi dua mobil karya mereka. Kedua mobil itu bernama Bimasakti dan Arjuna.

Budi Karya mengatakan bahwa hasil kerja mereka luar biasa, karena universitas memberikan fasilitas. "mahasiswanya keren, pintar, serta berinisiatif. Format seperti ini yang harus dikembangkan di mana-mana," ungkapnya.

Ia juga sangat bangga atas pencapaian mahasiswa UGM dengan karya mobil Bimasakti karena sudah beberapa kali menerima penghargaan.

Sumber : Berita satu
info gambar

Penghargaan yang diraih oleh Tim Bimasakti Pertamax Turbo Racing Team UGM yakni JAMA Chairman Award, No. 1 Student Formula Team in Indonesia, Top 6 Overseas team, Top 8 SkidPad, Top 5 Presentation, Top 3 Design Overseas, Outstanding Performance Award, serta The only Indonesian team with award.

Sementara untuk tim mobil listrik Arjuna TMO UGM mendapat penghargaan yaitu Top 3 Best Business Presentation for EV Class, Top 15 Overall Result for EV Class dari 27 Tim EV yang berlaga, dan First Finisher of Technical Inspection from Indonesia EV Team.

--

Sumber : BeritaSatu.com, TIMES Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini