Karang Taraje, Pantai Indah dari Banten Selatan

Karang Taraje, Pantai Indah dari Banten Selatan

Karang Taraje © flickr.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia sejatinya memiliki pantai yang sangat indah mempesona, membuat mata ingin selalu ingin melihat itu semuanya. Dan Tuhan memberikan Indonesia menjadi negeri yang sangat beragam pantai dan lainnya. Di daerah Banten Selatan, ada beberapa destinasi untuk liburan keluarga, dari pantai Tanjung Layar dan Karang Taraje.

Selain Pantai Tanjung Layar, Sawarna di Banten juga punya Pantai Karang Taraje. Di sana traveler bisa menikmati hempasan ombak yang beradu dengan karang. Desa Wisata Sawarna banyak menawarkan kepada pengunjung berbagai macam pilihan tempat wisata mulai dari sawah, gua, hingga pantai yang salah satunya adalah Pantai Karang Taraje. Tempat wisata Karang Taraje adalah sebuah objek wisata yang termasuk dalam wana wisata Desa Sawarna yang terletak di kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Karang Taraje memiliki kontur pantai yang berbeda dengan pantai lainnya.

Pantai yang dikenal sebagai salah satu pantai Lebak Selatan ini terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Lebih tepatnya, lokasi pantai ini ada di 4 kilometer setelah desa yang masih alami bernama desa Bayah. Jika di pantai lain anda disuguhi pemandangan ombak, pasir, dan horizon laut, di pantai ini anda akan disambut juga dengan pemandangan batuan karang yang unik yang mengalir air dari atas seperti air terjun.

Di sini hampir semua sisi pantainya dipenuhi oleh batu karang berbagai ukuran. Karang di bagian sebelah kiri pantai bahkan menyerupai teras yang luas dan sedikit berundak – undak menyerupai tangga. Oleh karena itu,penduduk menamainya Karang Taraje, yang dalam bahasa Sunda Taraje berarti tangga. Sebelumnya kita melewati karang – karang kecil dan hamparan luas batu karang dan tidak beberapa lama kita akan melihat bagaimana barisan karang yang menyerupai tembok besar dan benteng. Di karang tersebutlah kita bisa melihat ombak yang pecah menghantam karang dan kembali turun sehingga menyerupai air terjun mini. Atraksi air terjun mini itu lah yang sangat ditunggu oleh para pengunjung.

Air terjun mini di Karang Taraje | sumber: wisataunik.com

Karena konturnya yang berkarang dan ombaknya yang besar, pengunjung jadi tidak dapat mandi di laut seperti biasa. Tetapi jangan kecewa, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa memanjakan mata. Uniknya lagi, di sana banyak karang yang bolong dan diisi oleh air laut yang tersapu ombak dan membawa ikan – ikan kecil ke dalamnya, jadi seperti melihat akuarium alami.

Anda tidak akan susah menemukan di mana pantai ini berada, karena rute untuk menuju tempat wisata ombak dan pasir putih ini tidak terlalu rumit. Terutama bagi anda yang datang dari luar kota Banten, rute termudah bisa anda mulai dari Jakarta yang aksesnya sangat mudah jika anda berangkat dari sana. Dari Jakarta anda bisa naik kendaraan seperti bus atau kendaraan pribadi.

Dari Jakarta anda terlebih dahulu melaju ke kota Tanggerang untuk kemudian menuju ke Serang. Dari serang lalu melanjutkan perjalanan ke Pandeglang, setelah itu barulah ke Saketi. Ketika sudah tiba di Saketi pergilah ke arah Malingping. Setibanya di Malingping, anda sudah berada sangat dekat dengan pantai Karang Taraje. Anda hanya perlu ke desa Bayah lalu mengikuti penunjuk jalan di sana.

Tampak jauh dari Karang Taraje | sumber: iklantravel.com

Ada beberapa objek wisata di pantai Karang Taraje:

  1. Pemandangan Karang Berair Terjun
  2. Spot Foto Keren
  3. Wisata Susur Pantai
  4. Tempat Piknik
  5. Area untuk Camping yang Asyik

Jika Anda berniat mengabadikan keindahan ombak yang memecah di Karang Taraje supaya tetap waspada terhadap ombak yang sewaktu – waktu bisa menjadi ganas, tetap jaga kebersihan ya!

atatan kaki: Indahnya Karang Taraje | pantai Karang Taraje | Rute dan objek wisata

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Filosofi di Balik Lampu Lalu Lintas Sebelummnya

Filosofi di Balik Lampu Lalu Lintas

Pohon Pengantin Salatiga, Pohon Kesepian Penyatu Dua Insan Selanjutnya

Pohon Pengantin Salatiga, Pohon Kesepian Penyatu Dua Insan

Fikri Abdul Karim
@fikriabdulkarim

Fikri Abdul Karim

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.