Inovasi karya Delegasi Indonesia Raih Penghargaan di Istanbul

Inovasi karya Delegasi Indonesia Raih Penghargaan di Istanbul

inionline.com

Kabar baik datang dari ajang internasional di Turki. Tepatnya di Istanbul International Invention Fair (ISIF 2019), delegasi Indonesia meraih penghargaan yakni 3 medali.

Pada ajang yang dihelat pada 17 hingga 22 September 2019 tersebut, mereka mendapat dua medali emas, satu medali perak, terbaik pertama untuk kategori penemuan terbaik, dan penghargaan spesial dari berbagai asosiasi inovasi dunia.

Winda, selaku Delegasi Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) mengatakan, ajang ini dihadiri sekitar 6000-10.000 pengunjung setiap harinya.
Hal ini memberikan peluang yang cukup besar bagi para inovator Indonesia untuk melakukan transfer pengetahuan atau bahkan mendapatkan investor.

Sumber : antaranews

Event yang dihelat di Istanbul tersebut diikuti oleh 300 karya inovasi dan 25 negara di antaranya Rusia, Portugal, Malaysia, Romania, Lebanon, Iran, Indonesia, Polandia, Cina, Moroko, Inggris, dan negara bagian Eropa lainnya.

Ada 4 inovasi yang dibawa oleh tim delegasi Indonesia, yakni Pneumatic Slip Lifter (PSL)- I-Prove Slip (peralatan untuk mengoperasikan slip putar 100kg), Geochemical-Adsorben Survey Tools Technology- PC Prove PertaGASTECH (inovasi untuk memetakan prospek panas bumi), Skidding Modular Crane with Smart Boom Basket-PC Prove Laut Biru (media pemasangan "crane modular" di anjungan lepas pantai, dan Seamless Asset Management System atau PC Prove SAMS (aplikasi android yang terhubung system untuk manajemen aset perusahaan).

--

Sumber : antara, inionline

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Leluhur Sebelummnya

Nama Silsilah Keluarga dalam Budaya Jawa: Trah Leluhur

Di Pasar Tradisional ini, Rupiah diganti dengan "Dhono" Selanjutnya

Di Pasar Tradisional ini, Rupiah diganti dengan "Dhono"

Akhina Z
@fachrezy

Akhina Z

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.