Inovasi karya Delegasi Indonesia Raih Penghargaan di Istanbul

Inovasi karya Delegasi Indonesia Raih Penghargaan di Istanbul
info gambar utama

Kabar baik datang dari ajang internasional di Turki. Tepatnya di Istanbul International Invention Fair (ISIF 2019), delegasi Indonesia meraih penghargaan yakni 3 medali.

Pada ajang yang dihelat pada 17 hingga 22 September 2019 tersebut, mereka mendapat dua medali emas, satu medali perak, terbaik pertama untuk kategori penemuan terbaik, dan penghargaan spesial dari berbagai asosiasi inovasi dunia.

Winda, selaku Delegasi Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) mengatakan, ajang ini dihadiri sekitar 6000-10.000 pengunjung setiap harinya.
Hal ini memberikan peluang yang cukup besar bagi para inovator Indonesia untuk melakukan transfer pengetahuan atau bahkan mendapatkan investor.

Sumber : antaranews
info gambar

Event yang dihelat di Istanbul tersebut diikuti oleh 300 karya inovasi dan 25 negara di antaranya Rusia, Portugal, Malaysia, Romania, Lebanon, Iran, Indonesia, Polandia, Cina, Moroko, Inggris, dan negara bagian Eropa lainnya.

Ada 4 inovasi yang dibawa oleh tim delegasi Indonesia, yakni Pneumatic Slip Lifter (PSL)- I-Prove Slip (peralatan untuk mengoperasikan slip putar 100kg), Geochemical-Adsorben Survey Tools Technology- PC Prove PertaGASTECH (inovasi untuk memetakan prospek panas bumi), Skidding Modular Crane with Smart Boom Basket-PC Prove Laut Biru (media pemasangan "crane modular" di anjungan lepas pantai, dan Seamless Asset Management System atau PC Prove SAMS (aplikasi android yang terhubung system untuk manajemen aset perusahaan).

--

Sumber : antara, inionline

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini