Kini, Amsterdam dan Medan Akan Lebih Dekat

Kini, Amsterdam dan Medan Akan Lebih Dekat
info gambar utama

Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan mengkoneksikan Bandara Internasional Kualanamu di Medan dengan Bandara Schiphol di Amsterdam, Belanda. Rencananya penerbangan perdana rute tersebut akan digelar mulai 1 Oktober 2019.

VP of Corporate Communication Angkasa Pura II (AP II), Yado Yarismano mengatakan, rute baru tersebut mendukung Kualanamu menjadi salah satu hub penerbangan rute internasional.

“Angkasa Pura II bekerja sama dengan Garuda Indonesia membuka sejumlah penerbangan long-haul dari Kualanamu menuju kota-kota di Eropa. Pada 16 Juli 2019 Garuda telah melayani penerbangan Kualanamu – London, dan kemudian pekan depan mulai dibuka Kualanamu – Amsterdam,” tuturnya, Kamis (26/9/2019).

Rute Kualanamu ke Amsterdam akan dilayani frekuensi penerbangan 6 kali sepekan, yakni setiap Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Ahad.

Penerbangan Denpasar - Medan – Amsterdam tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak 6 (enam) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam memenuhi harapan pengguna jasa dari Denpasar maupun Kualanamu Medan yang ingin menikmati konektivitas layanan penerbangan ke Amsterdam maupun sebaliknya.

Medan telah lama menjadi destinasi favourite wisatawan Eropa yang hendak melihat dan merasakan keindahan Danau Toba yang telah menjadi destinasi andalan dunia serta melihat penangkaran orang utan di Bohorok, Bukit Lawang. Pilihan penerbangan tersebut sekaligus menjadikan Medan sebagai salah satu hub transit penerbangan di domestic dan internasional yang strategis.

Sementara itu, Denpasar yang merupakan destinasi penerbangan yang menjadi salah satu hub wisatawan mancanegara dari Australia maupun Asia tentunya akan menjadikan Bandara Internasional Ngurah Rai kian strategis dengan hadirnya pilihan penerbangan menuju Amsterdam.

Kualanamu saat ini sudah dioperasikan sejumlah rute internasional. Antara lain ke Penang, Ipoh dan Kuala Lumpur (Malaysia); Singapura; Bangkok (Thailand); Madinah dan Jeddah (Arab Saudi); London (Inggris); dan Hong Kong.

Maskapai yang melayani penerbangan internasional di Kualanamu adalah Garuda Indonesia, Grup maskapai AirAsia, Grup Lion Air, Sriwijaya Air, SilkAir dan Malaysian Airlines.

“Kualanamu adalah bandara terbesar kedua yang dioperasikan oleh Angkasa Pura II, setelah Soekarno-Hatta. Saat ini kami juga tengah fokus dengan rencana pengembangan Kualanamu,” tandasnya.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini