Reyog Jazz Ponorogo: Jazz Telaga di Atas Bukit

Reyog Jazz Ponorogo: Jazz Telaga di Atas Bukit
info gambar utama

Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan WartaJazz menyelenggarakan perhelatan Reyog Jazz Ponorogo (RYP) untuk yang kedua kalinya. Perhelatan ini akan dijadwalkan mulai dari Jumat 11 Oktober hingga 12 Oktober 2019 dan terbuka untuk umum.

Bupati Ponorogo Drs. H Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa Reyog Jazz Ponorogo merupakan sarana yang efektif memperkenalkan Ponorogo lewat keelokan jazz yang berpadu dengan keindahan telaga diatas bukit. Dengan kemudahan akses dan pembenahan infrastruktur menuju lokasi, pihaknya mengundang para wisatawan untuk datang dan Menikmati Jazz berpadu dengan tradisi Reyog yang satu-satunya di Indonesia.

Agus Setiawan Basuni, selaku Founder dan Festival Director mengatakan bahwa Jazz Telaga berpadu keunikan Reyog dan musisi pendukungnya menjadi tambahan agenda dalam Untaian Jazz Festival di Indonesia.

Untuk menonton, masyarakat cukup mendapatkan undangannya di situs resminya di www.reyogjazz.com

Pada perhelatan tahun ini, RYP 2019 menghadirkan FARIZ RM Anthology yang terdiri dari Fariz Roestam Moenaf (keyboard/vocal) bersama Adi Darmawan (bass), drummer Eddy Syakroni dan perkusionis nomor wahid Indonesia Iwan Wiradz.

Kolaborasi musik dan Reyog juga ditampilkan, di mana kali ini yang hadir adalah kelompok Ber6 karena terdiri dari enam personil dan dipimpin oleh Denny Chasmala (gitar) bersama gitaris lain yakni Andre Dinuth, YankJay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra (drums) serta Franky Sadikin (bass). Mereka berkolaborasi dengan penari dan pemusik Reyog Ponorogo dari Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Musisi mancanegara juga turut memeriahkan acara ini, yaitu drummer Yvon Thibeault (Kanada), gitaris Bennet Brandeis (Amerika Serikat), Brandon Julio (Indonesia) dan penyanyi asal Rusia Gala Ga yang tergabung dalam Batur Band.

Selain itu, penyanyi cantik lulusan Australia, Sierra Soetedjo juga hadir bersama duet Tiyo Alibasjah (gitar) dan Dony Koeswinarno (flute/saxophone).

Komunitas Jazz tuan rumah juga akan menyemarakkan event ini, yaitu dua grup Mrs. Holdingsky & The Apprentice - Jazzthilan Community (Ponorogo). Selain itu Aditya Ong Trio feat JJ (Solo Jazz Society – Jawa Tengah) dan Siluet (Komunitas Jazz Madiun – Jawa Timur) juga ikut memeriahkan perhelatan music jazz ini.

--

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini