Promosi Pesona Indonesia di Bandara Changi Gunakan Virtual Reality Interaktif

Promosi Pesona Indonesia di Bandara Changi Gunakan Virtual Reality Interaktif
info gambar utama

Destinasi populer di Indonesia dipromosikan melalui virtual reality (VR) interaktif di Bandara Internasional Changi di Singapura.

Promosi yang akan dilakukan di Terminal 3 (T3) di lantai Basement 2, Bandara Changi mulai 12 Oktober hingga 6 November 2019 menyajikan informasi mengenai berbagai tujuan wisata di Indonesia.

Seperti dilaporkan The Jakarta Post, pengunjung dapat menggunakan interaktif virtual reality (VR) Xperience Wonderful Indonesia untuk menikmati pesona tujuan wisata di Indonesia, seperti Bali, Banyuwangi, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sunda, Raja Ampat, Wakatobi, Bunaken, Jakarta, Lombok, Yogyakarta, Surakarta, dan Semarang.

Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan tips perjalanan dan inspirasi destinasi wisata, seperti Candi Borobudur hingga Danau Toba.

Kedutaan Besar RI Singapura bekerjasama dengan Traveloka Xperience, Kementerian Pariwisata, dan Changi Airport Group melakukan promosi pariwisata untuk menjaring wisatawan. Foto: Singar Harapan
info gambar

Promosi ini merupakan inisiatif dari Kedutaan Besar RI Singapura bekerjasama dengan Traveloka Xperience, Kementerian Pariwisata, dan Changi Airport Group untuk menjaring wisatawan asal Singapura, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Singapura, termasuk ekspatriat yang tinggal di Singapura.

Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan jumlah wisatawan mancanegara asal Singapura yang berkunjung ke Indonesia saat ini menempati posisi kedua setelah China.

Selama tiga tahun terakhir, jumlahnya terus mengalami peningkatan. Pada 2017 jumlah wisman asal Singapura berjumlah 1,6 juta orang, 2018 1,7 juta orang, dan sampai Agustus 2019 jumlah sudah mencapai 1,2 juta orang. Atau peningkatan sebesar 15,13 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya, yaitu 1,1 juta orang.

Kedutaan Besar RI Singapura bekerjasama dengan Traveloka Xperience, Kementerian Pariwisata, dan Changi Airport Group melakukan promosi pariwisata untuk menjaring wisatawan. Foto: Singar Harapan
info gambar

“Peran Singapura sebagai gerbang penerbangan utama yang menghubungkan para wisatawan internasional memiliki peran strategis untuk menjadikan Singapura sebagai salah satu tourism hub bagi Indonesia, karena Changi melayani 7200 penerbangan ke berbagai belahan dunia setiap minggunya,” ujar Ngurah Swajaya pada Sinar Harapan.

Sementara itu, Managing Director Air Hub Development Changi Airport Group Lim Ching Kiat berharap promosi ini dapat menginspirasi pelancong untuk menjelajahi destinasi baru di Indonesia dan merencanakan perjalan mereka melalui Changi.

“Setiap minggu, terdapat lebih dari 500 penerbangan ke 13 kota-kota di Indonesia. Pengalaman interaktif ini dapat memberikan informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia bagi para pengunjung,” ujar Lim dikutip The Jakarta Post.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini