Diskusi Pemuda untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi bersama AIESEC

Diskusi Pemuda untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi bersama AIESEC
info gambar utama

Minggu (20/10) AIESEC in Surabaya menggelar kegiatan Impact Circle, sebuah forum yang diadakan dengan berbagai komunitas untuk membahas tentang pengembangan diri, organisasi, dan kontribusi untuk Surabaya. Bulan ini Impact Circle mengusung tema berdasarkan SDG No.8, yaitu decent work and economic growth.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jasmine Coffee and Tea dan diisi oleh dua pembicara dari bidang bisnis dan industri media, yaitu Achmad Syaiful Bahri, selaku Project Director Apartemen Taman Melati Merr dan Fafa, Head of Operations 103.1 Gen FM.

Saat ini kota Surabaya sedang mengalami laju perekonomian yang sangat pesat. Oleh karena itu, AIESEC in Surabaya mengangkat tema perekonomian untuk mengedukasi para pemuda dalam menjaga kestabilan ekonomi berkelanjutan.

Materi disampaikan secara ringan untuk meningkatkan pemahaman para pemuda mengenai pertumbuhan ekonomi dan peluang berbisnis.

Pembicara Impact Circle October 2018, Achmad Syaiful Bahri dan Fafa

Foto 2 : Pembicara Impact Circle October 2018, Achmad Syaiful Bahri dan Fafa

Bapak Syaiful Bahri menyampaikan materi mengenai investasi properti dengan modal minimum yang bisa dilakukan oleh para pemula.

Sedangkan Head of Operations 103.1 Gen FM, Fafa, menyampaikan tentang bagaimana menjaga industri bisnis radio di tengah-tengah banyaknya persaingan dengan munculnya berbagai platform musik baru.

Selanjutnya, AIESEC in Surabaya akan menggelar seminar ini setiap bulan dengan mengangkat tujuan- tujuan yang ada dalam Sustainable Development Goals (SDGs) lainnya.

Mengenai AIESEC dan Impact Circle

AIESEC merupakan suatu organisasi pemuda internasional yang hadir di lebih dari 126 negara, salah satunya di Indonesia. Di Surabaya sendiri, AIESEC telah berdiri sejak tahun 2000 dan tersebar di 6+ universitas.

AIESEC hadir sebagai platform pengembangan kepemimpinan pemuda melalui beragam program pertukaran seperti Global Volunteer, Global Entrepreneur, dan Global Talent.

Selain itu AIESEC juga turut mengembangkan pemuda di luar anggotanya melalui kegiatan aktivasi seperti Global Village, Impact Circle, dan juga beragam proyek sosial yang dapat diikuti oleh pemuda lokal dan asing.

Impact Circle merupakan seminar yang diadakan oleh AIESEC untuk meningkatkan pengetahuan para pemuda mengenai permasalahan yang terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs)

Oktober ini, AIESEC in Surabaya menggelar Impact Circle dengan tema SDG No. 8, yaitu decent work and economic growth. Sebab peran pemuda sangat dibutuhkan dalam keseimbangan perekonomian di era modern ini.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini