Kreatif ! Ini Cara Masyarakat Indonesia Sambut Presiden dan Wakilnya

Kreatif ! Ini Cara Masyarakat Indonesia Sambut Presiden dan Wakilnya

Relawan Kawanua di Monas © antaranews.com

Pada pelantikan Presiden yang telah berlangsung kemarin banyak sekali masyarakat yang menyambutnya dengan berbagai cara yng unik serta kreatif. Seperti yang terjadi di kota Yogyakarta yang menyambut pelantikan Presiden baru dengan melakukan atraksi budaya. Berbagai lapisan masyarakat di Yogyakarta lintas budaya, agama, organisasi, maupun profesi ini menyelenggarakan pesta budaya di kawasan titik nol kilometer sejak Minggu siang.

Acara ini digelar dalam rangka menuju Indonesia unggul dalam segala aspek kehidupan. Kegitan pesta budaya yang mengikutsertakan seluruh warga Yogyakarta kali ini menampilkan ekspresi dari seni budaya.

Berbagai jenis kesenian yang ditampilkan seperti pentas tari Angguk, tari Kentong Rampak, tari Gejok Lesung, tari Tanduk Majeng, pembacaan puisi, jathilan, line dance dan flashmob turut meramaikan acara ini. Perpaduan antara tradisi masa lalu dengan unsur-unsur modernitas ini merupakan bentuk kepedulian merawat kekayaan bangsa. Setelah melakukan atraksi budaya, sejumlah tokoh budaya pun melakukan doa bersama yang tujuannya untuk kemajuan bangsa.

Seorang ibu yang berkeliling sepeda sambil membawa foto presiden Jokowi-Amin @Antaranews.com

Selain di Yogyakarta, di Jakarta sejumlah relawan Kawanua menyambut presiden dan wakil presiden dengan cara yang unik yaitu mengenakan jubah bertuliskan Jokowi-Amin sembari berjalan mengelilingi Monas dan Taman Pandang Istana.

Mereka berjalan bersama agar tulisan ”Jokowi-Amin” yang terpampang di jubah mereka dapat dilihat dan dibaca oleh masyarakat yang berada didalam acara pelantikan presiden.

Bukan hanya tulisan Jokowo-Amin saja yang ditampilkan di jubah mereka, selain itu ada jubah yang bertuliskan “Love Papa Jokowi Dari Relawan Kawanua”. mereka yang ikut serta dalam penyambutan ini berharap dapat bertemu Presiden Jokowi sembari mengucapkan terimakasih atas pembangunan yang telah dilakukan di Indonesia Bagian Timur.

Selain itu, ada juga masyarakat yang berpakaian merah putih dan mengelilingi kota sambil membawa poster Presiden dan Wakilnya.

Wahh.. masyarakat Indonesia ternyata kreatif ya dalam menyambut pelantikan Presiden. Kawan GNFI bagaimana?

Sumber: Suara| Antara

i

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tim Peneliti Belia Indonesia Raih 8 Medali dan 8 Award di APCYS Rusia Sebelummnya

Tim Peneliti Belia Indonesia Raih 8 Medali dan 8 Award di APCYS Rusia

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

Mona Destiana
@mona_destiana

Mona Destiana

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.