Suhu Jakarta Panas? Sejukin dengan Berkunjung ke Kedai Gelato yang Unik

Suhu Jakarta Panas? Sejukin dengan Berkunjung ke Kedai Gelato yang Unik

Es krim Gelato © foto : Tribunnews.com

Akhir-akhir ini Jakarta sedang dilanda suhu yang sangat panas. Untuk meredam suhu panas memang paling enak dengan minum-minuman dingin. Kabar gembira bagi Kawan GNFI yang berdomisili di Jakarta, karena terdapat banyak sekali pilihan kedai gelato di kota Metropolitan ini.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kedai gelato di Jakarta, untuk mengurangi rasa dahaga akibat suhu panas. Semua kedai ini memiliki cita rasa yang berbeda, yuk kita simak ulasanya.

Locarasa

Locarasa merupakan sebuah kafe yang menjual berbagai hidangan dan minuman. Tetapi, yang menarik adalah gelato menjadi salah satu hidangan andalan Locarasa.

Gelato di kafe ini disajikan dengan berbagai varian rasa yang unik. Mulai dari rasa klepon, martabak, rujak, sampai tempe. Jangan takut untuk mencoba berbagai rasa gelato ini. Meskipun rasanya terbilang tidak umum, namun kenyataannya tetap cocok dan nikmat.

Locarasa berlokasikan di Jalan Kemang Raya Nomor 88, Jakarta Selatan dan Jalan Pintu Besar Utara Nomor 11, Kota Tua, Jakarta Barat.

Latteria Gelato

Kedai ini menghadirkan varian rasa gelato yang cita rasanya lebih ke internasional. Uniknya lagi gelato ini dimakan dengan istilah populer bahasa Barat. Misalnya seperti Perfect Match, Ba Da Bing, Urban Geisha, dan lain-lain.

Jika Kawan GNFI merasa bingung, kalian bisa bertanya langsung ke staf yang bertugas. Mereka juga memperbolehkan pengunjung untuk mencicipi rasa gelato yang hendak dibeli.

Latteria Gelato beralamat di Crown Golf Boulevard Blok D Nomor 39, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Secret Gelato

Kawan GNFI tidak perlu jauh-jauh sampai ke Bali jika ingin membeli Secret Gelato. Kedai gelato yang satu ini memang asalnya dari Bali. Dibuka pada 2009 dan menggunakan bahan-bahan lokal dari Bali.

Salah satu rasa gelato yang unik dari kedai ini adalah rasa charcoal atau arang aktif. Warna es krim ini hitam pekat dengan tekstur masir.

Di Jakarta, Secret Gelato memiliki tiga kedai yakni di Setiabudi One, Jakarta Selatan, Menteng dan Citiwalk di Jakarta Pusat.

Gaya Gelato

Kedai ini awalnya berasal dari Bali, kemudian berekspansi ke Jakarta. Kedai gelato ini juga menggunakan bahan lokal impor italia untuk menjadi cita rasa asli gelato.

Kedai gelato cocok bagi orang yang sedang diet gluten atau vegan. Tanyalah staf kedai jika ingin memilih gelato jika inginyang sesuai dengan dietmu.

Di Jakarta Gaya Gelato buka di Mall Gandaria City, Pondok Indah Mall2, Mall Kelapa Gading, Central Park Mall, dan Pantai Indah Kapuk.

Pesca Ice Cream

Kedai ini merupakan salah satu gelato yang cukup lama di Jakarta, bahkan sebelum zaman kedai gelato menjamur.

Pascal Ice Cream terkenal dengan varian rasa gelato yang orisinil dengan varian chocolate rum dan vanilla rum raisin yang terkenal. Uniknya kedai gelato yang satu ini juga menjual cake dari es krim, cocok bagi orang yang sedang berulang tahun yang tidak suka makan cake.

Pesca Ice Cream beralamat di Jalan Pesanggrahan Raya Nomor 6C, Jakarta Barat.

Yang mana kedai favorit Kawan GNFI?

Catatan kaki: kompas.com | Tribunnews.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Fort Rotterdam; Saksi Sejarah Perkembangan Makassar Sebelummnya

Fort Rotterdam; Saksi Sejarah Perkembangan Makassar

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay Top Skor Sementara di SEA Games 2019

Asriyati .
@asriyati

Asriyati .

Hii Saya mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang lagi magang di Good News From Indonesia, bimbing aku yaa.. hehe

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.