Selamat! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Selamat! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Piala Dunia U-20 Tahun 2021 © Foxport Asia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Keputusan ini diambil lewat FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019). Acara ini juga dihadiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dalam jumpa pers yang digelar usai pertemuan. "Untuk FIFA World Cup U-20 pada 2021 akan digelar di Indonesia," kata Infantino. "Selamat, selamat untuk Indonesia," Infantino menambahkan, dikutip Liputan6.com

Sebelumnya, akun Twitter resmi PSSI juga telah menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. "Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!! tulis PSSI di Twitter.

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia bersaing dua negara lainnya, yakni Brasil dan Peru.

Peru akhirnya mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dan Infantino juga menyampaikan Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia meski hanya level usia muda. Event terbesar sebelumnya adalah Piala Asia 2007 di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Menurut laporan Fox Sports Asia, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, setelah Thailand dan Myanmar mengundurkan diri dari joint bid pada bulan Agustus.

Gedung perkantoran yang menjulang tinggi dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (12/9/2017). Stadion Utama GBK dan kawasan olah raga senayan bersolek menyambut ASIAN Games 2018. Foto: Bola.com/Nicklas Hanoatubun
Gedung perkantoran yang menjulang tinggi dan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (12/9/2017). Stadion Utama GBK dan kawasan olah raga senayan bersolek menyambut ASIAN Games 2018. Foto: Bola.com/Nicklas Hanoatubun

PSSI sudah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan turnamen Piala Dunia U-20, yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.

Kesepuluhyang diajukan PSSI itu yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria sekarang berada di Shanghai, Tiongkok, untuk menghadiri FIFA Council yang salah satu agendanya memutuskan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Basuki Hadimuljono, Rangkap Jadi Menteri PUPR dan Menteri Meme Indonesia Sebelummnya

Basuki Hadimuljono, Rangkap Jadi Menteri PUPR dan Menteri Meme Indonesia

Remaja Lebih Punya Nyali Kelayapan Saat New Normal Selanjutnya

Remaja Lebih Punya Nyali Kelayapan Saat New Normal

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.