Tangan Terampil di Balik Varian Rasa Indomie

Tangan Terampil di Balik Varian Rasa Indomie
info gambar utama

Indomie memang sudah menjadi makanan instan favorit warga Indonesia terutama bagi mahasiswa dan orang perantauan. Indomie merupakan mie instans asli Indonesia yang sudah mendunia.

Indomie sudah banyak dijual di berbagai negara. Rasa yang disajikan oleh Indomie sangat beragam ada yang rasa Original, Soto, Rendang, Mie Aceh, dan Kari. Dengan caranya sendiri Indomie sudah menjadi ikon dari kuliner Indonesia bahkan, ada yang berpendapat bahwa rasa dari Indomie sendiri sudah mengalahkan mie dari Jepang maupun mie dari Korea Selatan.

Banyak orang yang telah mengkreasikan Indomie menjadi bermacam variant makanan contohnya donat Indomie yang pernah viral.

Tak hanya itu Indomie juga menghadirkan varian rasa nusantara. Tetapi, apakah kawan GNFI pernah terlintas dalam pikiran siapa sih sebenarnya pencipta lezatnya Indomie?

Ternyata ada tangan kreatif di balik cita rasa Indomie yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia dan Dunia. Ya dialah Nunuk Nuraini yang bertugas untuk meramu rasa baru dari produk mie instant Indomie.

Memang nama Nunuk Nuraini masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang kerap di sapa Nunuk tersebut sudah banyak menciptakan berbagai varian rasa Indomie.

Indomie Goreng menjadi favorit para food blogger | Sumber
info gambar

Wanita yang menjadi lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan tersebut terampil dalam meramu setiap varian rasa Indomie.

Wanita yang memiliki hobi masak ini cocok untuk ditempatkan sebagai peramu rasa dari Indomie tak hanya itu Nunuk juga dikenal jago dalam teknologi industri pangan. Berkat tangan terampilnya Nunuk telah menyelamatkan mahasiswa dan orang perantauan dari kelaparan.

Salah satu produk Indomie dengan varian rasa Nusantara: Sumber | Amazon
info gambar

Memang, bumbu yang terkandung dalam kemasan Indomie tersebut sering dikhawatirkan oleh masyarakat Indonesia karena mengandung MSG, tetapi bahan dalam bumbu tersebut terselipkan bahan alami seperti bawang merah, bawang putih, santan, dan cabai.

MSG yang terkandung sudah diberikan takaran terlebih dahalu sesuai porsi yang disediakan sehingga tak perlu khawatir jika kebanyakan MSG. Tetapi, dibalik itu semua Indomie telah menjadi santapan favorit hingga sering direview oleh para Food Blogger. Tak hanya itu, Indomie juga sering menjadi santapan makan besar atau biasa disebut dengan mukbang.

Memang Nunuk sendiri jarang tampil khalayak umum, karena ia lebih memilih untuk di dapur dan menciptakan varian rasa selanjutnya dibandingkan harus tampil di depan publik. Dalam setiap bumbu Indomie Nunuk sendiri lebih mengedepankan bahan alami.

Dikutip dari Tribunnews, bahwa pengolahan bahan dasar bumbu Indomie sendiri yaitu bumbunya harus diproses dengan minyaknya terlebih dahulu. Bawang merah, bawang putih, cabai, kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai.

Awal mulanya membuat skala kecil terlebih dahulu nanti dibuat skala besarnya. Di situs jual beli Amazon ternyata yang menjadi favorit para bule adalah Indomie Goreng berbagai macam komentar dilontarkan kepada produk tersebut ada yang menyebutnya kecanduan saat memakannya.

Catatan kaki: Hipwee | Grid.id | Tribbun | Mojok.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

CM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini