Tangan Terampil Di Balik Varian Rasa Indomie

Tangan Terampil Di Balik Varian Rasa Indomie

Nunuk (tengah) sang pencipta rasa dari Indomie © Njajan.com

Indomie memang sudah menjadi makanan instan favorit warga Indonesia terutama bagi mahasiswa dan orang perantauan. Indomie merupakan mie instant asli Indonesia yang sudah mendunia. Indomie sudah banyak dijual di berbagai negara. Rasa yang disajikan oleh Indomie sangat beragam ada yang rasa Original, Soto, Rendang, Mie Aceh, dan Kari. Dengan caranya sendiri Indomie sudah menjadi ikon dari kuliner Indonesia bahkan, ada yang berpendapat bahwa rasa dari Indomie sendiri sudah mengalahkan mie dari Jepang maupun mie dari Korea Selatan. Banyak orang yang telah mengkreasikan Indomie menjadi bermacam variant makanan contohnya donat Indomie yang pernah viral.

Pencapaian yang diraih oleh Indomie: Sumber | Mojok.co

Tak hanya itu Indomie juga menghadirkan varian rasa nusantara. Tetapi, apakah kawan GNFI pernah terlintas dalam fikiran siapa sih sebenarnya pencipta lezatnya Indomie?. Ternyata ada tangan kreatif dibalik cita rasa Indomie yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia dan Dunia. Ya dialah Nunuk Nuraini yang bertugas untuk meramu rasa baru dari produk mie instant Indomie. Memang nama Nunuk Nuraini masih terdengar asing ditelinga masyarakat Indonesia. Wanita yang kerap di sapa Nunuk tersebut sudah banyak menciptakan berbagai varian rasa Indomie.

Indomie Goreng menjadi favorit para food blogger: Sumber | Yeshalal

Wanita yang menjadi lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan tersebut terampil dalam meramu setiap varian rasa Indomie . Wanita yang memiliki hobi masak ini cocok untuk ditempatkan sebagai peramu rasa dari Indomie tak hanya itu Nunuk juga dikenal jago dalam teknologi industri pangan. Berkat tangan terampilnya Nunuk telah menyelamatkan mahasiswa dan orang perantauan dari kelaparan.

Salah satu produk Indomie dengan varian rasa nusantara: Sumber | Amazon

Memang, bumbu yang terkandung dalam kemasan Indomie tersebut sering di khawatirkan oleh masyarakat Indonesia karena mengandung MSG tetapi, bahan dalam bumbu tersebut terselipkan bahan alami seperti bawang merah, bawang putih, santan, dan cabai. MSG yang terkandung sudah diberikan takaran terlebih dahalu sesuai porsi yang disediakan sehingga tak perlu khawatir jika kebanyakan MSG. tetapi, dibalik itu semua Indomie telah menjadi santapan favorit hingga sering direview oleh para Food Blogger. Tak hanya itu, Indomie juga sering menjadi santapan makan besar atau biasa disebut dengan mukbang.

Memang Nunuk sendiri jarang tampil khalayak umum karena,ia lebih memilih untuk didapur dan menciptakan varian rasa selanjutnya dibandingkan harus tampil didepan publik. Dalam setiap bumbu Indomie Nunuk sendiri lebih mengedepankan bahan alami. dikutip dari Tribbun bahwa pengolahan bahan dasar bumbu Indomie sendiri yaitu bumbunya harus diproses dengan minyaknya terlebih dahulu. Bawang merah, bawang putih, cabai, kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai.

Awal mulanya membuat skala kecil terlebih dahulu nanti dibuat skala besarnya. Di situs jual beli Amazon ternyata yang menjadi favorit para bule adalah Indomie Goreng berbagai macam komentar dilontarka kepada produk tersebut ada yang menyebutnya kecanduan saat memakannya.

Catatan Kaki: Hipwee | Grid.id | Tribbun | Mojok.co

Pilih BanggaBangga31%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau62%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Es Legendaris Betawi Yang Hampir Punah Sebelummnya

Es Legendaris Betawi Yang Hampir Punah

Dari Bandung ke Langit Himalaya Selanjutnya

Dari Bandung ke Langit Himalaya

chelsea sivana sofie maria
@chelseasivana

chelsea sivana sofie maria

Nama saya Chelsea Sivana Sofie Maria bias dipanggil Chelsea atau Siva saat ini saya sedang menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabay. Jurusan yang saya ambil Komunikasi Penyiaran Islam saat ini saya sudah semester 7. saya mempunyai Hobby menulis dan nonton drama korea. Singkat cerita tentang diri saya wassalamuaalaikum wr wb

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.