Fauni, Mahasiswa UGM Juara Robot Terbang Tingkat Dunia

Fauni, Mahasiswa UGM Juara Robot Terbang Tingkat Dunia
info gambar utama

Fauni Ambarsari meraih prestasi yang patut diacungi jempol. Gadis yang biasa disapa Fauni ini berhasil meraih juara 3 Teknofest Fighter UAV Competition untuk kategori Fixed Wing di Istanbul, Turki bersama tim Gamaforce Robot Ashwincarra Universitas Gajah Mada (UGM).

Fauni Ambarsari
info gambar

Ashwincarra merupakan robot terbang unggulan karya tim Gadjah Mada Flying Object Research Center (Gamaforce). Robot terbang tersebut telah melalui proses panjang sebelum akhirnya menjuara kompetisi di Turki, mulai dari perancangan pesawat, pembuatan pesawat, penyelesaian misi program hingga pembuatan detail report.

Gadis 22 tahun ini mengaku sangat bersyukur dapat mengarumkan nama Indonesia karena prestasi yang diraih bersama timnya di ajang kompetisi dunia.

Fauni merupakan putri dari seorang prajurit wanita Kodim 0720/Rembang Peltu Siryati. Pencapaiannya tersebut tidak lepas dari dukungan ibunya sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodim 0720/Rembang. Beliau selalu mendukung Fauni baik berupa doa maupun dukungan moril.

Fauni Putri Anggota TNI Ad
info gambar

Sebelum dinyatakan lolos untuk melaju dalam kompetisi di Turki, robot terbang Ashwincarra telah bersaing dalam rangkaian seleksi dengan 280 tim lain dari berbagai negara di dunia. Ashwincarra telah dikonfigurasi secara detail dan dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence.


Catatan kaki: daerah.sindonews.com | actualchannel.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini